Jelang Akhir Tahun 2022 Kodim Loteng Lintas Agama Gelar Renungan Dan Refleksi Diri

/ 30 Desember 2022 / 12/30/2022 05:28:00 PM



Policewatch-Lombok Tengah.

Sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa anggota Kodim 1620/Loteng lintas agama menggelar acara refleksi diri dan renungan akhir tahun 2022 untuk menyambut datangnya tahun 2023 di Makodim Lombok Tengah. 

"Renungan ini bertujuan untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri kita kepada sang pencipta, tuhan yang maha kuasa atas segala kesalahan yang dilakukkan di tahun 2022 dan tidak terulang di tahun baru 2023," ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Jum'at (30/12). 

Renungan dan reflaksi diri tersebut di lakukan oleh seluruh anggota Kodim lintas agama baik Prajurit maupun PNS sesuai dengan keyakinan dan agamanya di tempat ibadah masing masing sebagai pengingat kepada sang pencipta. 



"Yang Muslim melakukkan renungan dan refleksi diri di Mushalla Al-Ikhlas dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT, umat Hindu memanjatkan doa di Pura Gili Lebur kepada Sang Hyang Widhi Wasa dan umat Kristen di Aula Makodim," kata Letkol Andi Yusuf. 

Menurutnya, renungan juga sangat penting untuk bermuhasabah, mengevaluasi bersama-sama secara keimanan diri kepada tuhan yang maha kuasa dengan tujuannya agar melangkah menuju 2023 kita memiliki bekal keimanan yang lebih kuat dan kebersamaan yang lebih kuat. 

“Jadi ini adalah simbol kebersamaan kita di kodim 1620/Loteng lintas agama bagi keinginan kita untuk terus menguatkan keimanan dan kebersamaan kita menuju yang lebih baik,” jelasnya. 

Selain itu, menghadapi pergantian tahun ini, kita sesungguhnya sebagai umat yang beragama dan beriman tidak merayakannya dengan pesta pora tapi justru memperingatinya, bahwa kita sedang mengalami kehabisan waktu. Tahun demi tahun berlalu, artinya umur kita semakin berkurang,” tambahnya. 

“Kita berharap kepada Tuhan yang maha kuasa agar tahun 2022 kemarin segala kekurangan kita ditambal dan kesalahan kesalahan kita di hapuskan sehingga menyambut 2023 menjadikan kita menjadi hamba tuhan yang lebih baik," tandasnya.

"Mn".

Komentar Anda

Berita Terkini