KPK Obok Obok Ruangan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim

/ 22 Desember 2022 / 12/22/2022 01:11:00 AM

 




POLICEWATCH.NEWS - JATIM-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) petugas melakukan pemeriksaan diruang  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Gedung Pemprov Jatim, di Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (21/12). 

Penggeledahan oleh KPK diduga adanya keterkaitan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak. Kini sudah ditetapkan menjadi tersangka

Berdasarkan pantauan policewatch.news di lapangan, para penyidik masuk ke dalam ruangan Gubernur Jatim sekira pukul 17.00 WIB. Setidaknya ada empat orang yang masuk dalam ruangan tersebut. Kemudian, petugas keluar dari ruangan itu sekira pukul 17.30 WIB. 

Nampak terlihat hanya dua petugas yang keluar, sementara dua orang penyidik dari KPK masih berada di dalam. Mereka berjalan kemudian masuk ke dalam ruangan Sekertaris Daerah Provinsi Jatim.

Tak berselang lama, sejumlah petugas keluar dari ruangan Sekdaprov, kemudian berjalan memasuki ruangan Wakil Gubernur Jatim. Setidaknya ada lebih dari lima orang masuk dalam ruangan tersebut.

KPK melakukan penggeledahan  Selain ruangan Gubernur dan Wakil Gubernur, ruangan lain di Kantor Jalan Pahlawan ini juga diobok-obok KPK. Mereka masuk ke dalam Gedung Sekretariat Provinsi Jawa timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di kantor DPRD Jatim sejak Senin (19/12)  dan Selasa (20/12).  Hasil pemeriksaan itu, penyidik membawa 6 koper. Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah. Ia diduga menerima aliran dana Rp5 miliar dalam kasus ini. Bukan hanya Sahat, ada tiga orang lain yang juga ditetapkan tersangka oleh KPK. Mereka adalah staf ahli. (BMD/ Muchdor)

Komentar Anda

Berita Terkini