Mantan Karyawan PT. Ray Chain Shoes Indonesia Keluhkan Tabungan Selama Ia Bekerja Ditukar Dengan Produk MLM

/ 2 Desember 2022 / 12/02/2022 05:07:00 PM

 


POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN, Mantan karyawan divisi sewing PT. Raichan Shoes Indonesia keluhkan hasil tabungan yang selama ia bekerja uangnya tidak dapat di ambil atau tidak di kembalikan melainkan harus di tukar dengan produk MLM.

Pengakuan dari salah satu mantan karyawan divisi sewing perihal jika dulu ketika ia masih bekerja dan teman-temanya di paksa atau di haruskan menabung sebesar 5rb sampai 20rb perhari untuk membeli pruduk dari MLM tertentu 

"Iya ketika saya masih bekerja di PT. Raichan Shoes Indonesia kami di haruskan menabung Kabag yang berinisial (T) namun ketika saya sudah tidak bekerja di situ lagi uang hasil tabungan saya kurang lebih 1.000.000 namun ketika saya mau ambil tidak boleh, katanya harus di tukar dengan produk senilai 1.000.000, buat apa cobak? uang sebesar itu buat saya dan teman-teman sangatlah berarti, apalagi saya sudah tidak bekerja lagi," keluhnya ke awak media. Jumat (02/12/2022)

Perlu di ketahui menurut pengakuan mantan karyawan kepala bagian yang berinisial (T) meminta para karyawannya di bagian sewing untuk menabung 5rb hingga 20rb perhari, kalau tidak mau menabung atau menurutinya kami di ancam akan dikeluarkan dari PT. Raichan atau di PHK dengan alasan tidak jelas, kami menduga kuat karena ia tidak pernah menabung.

Sementara itu, Ibu Renny selaku HRD PT. Ray Chain Shoes Indonesia saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat whatsapp beberapa hari yang lalu, dirinya mengaku tidak mengetahui akan hal adanya dugaan permintaan sebuah uang terhadap para karyawan. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini