PUK SPEE FSPMI PT. Yamaha Musik Manufacturing Asia Lakukan Pendidikan Dasar

/ 17 Desember 2022 / 12/17/2022 06:47:00 PM

 

Kabupaten.Bekasi.Policewatch.News: Peran Serikat Pekarja sangat penting terbentuk dalam sebuah perusahaan, dan perusahaan sendiri dilarang menghalang-halangi. Pasalnya kebebasan berserikat sudah diatur tertuang dalam Undang-undang Nomor 21 Tahun 2000 Tentang Kebebasan Berserikat. Berbagai cara terus dilakukan oleh Serikat Pekerja mulai dari membangun jiwa kepemimpinan, bahkan Pendidikan Dasar(Pendas) sekalipun sangat penting diagendakan. Hal ini justru dilakukan oleh salah satu PUK ternama dikabupaten Bekasi. Sebut saja PUK SPEE FSPMI PT. Yamaha Musik Manufacturing Asia yang kembali melakukan Pndidikan Dasar(Pendas) untuk anggotanya. 

Pendas yang dilakukan di kantor Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(KC FSPMI) kota/Kabupaten Bekasi yang berada dijalan Yapink Tambun, Sabtu(17/12/2022).

Antusias anggota terlihat dalam mengikuti Pendas yang terbagi menjadi dua kelas hingga panitia harus menyiapkan dua ruangan.

Salah satu Tutor terkemuka, dan tidak asing lagi dikalang buruh Bekasi yaitu Max Hendriyanto membeberkan pentingnya peran Serikat Pekerja untuk dibangun.

"Peran Serikat Pekerja tentunya sangat penting, hingga adanya agenda Pendas ini bagian dari peran Serikat Pekerja juga. Anggota bisa tau bagaimana arti sebuah kekompakan, membangun militansi, dan menjadi jiwa yang bertanggung jawab. Prosedur keluh kesah pun kita sampaikan dalam Pendidikan dasar hari ini," ucap Max Hendriyanto, kepada Awak Media PoliceWatch Sabtu(17/12/2022).

Max menilai, masih banyak lagi yang harus anggota ketahui bagaimana perjuangan kita kedepan, mengingat banyak regulasi yang bermunculan.

"Terus bergerak, termasuk anak muda harus berani tampil, dan siap dengan tantangan yang ada. Bangun terus jiwa militansi setiap anggota, jangan pernah berhenti untuk terus berjuang demi kesehajteraan bersama," tambah pria berbadan tegap itu.

Senada disampaikan oleh Icang salah satu panitia Pendas PUK SPEE FSPMI PT. YMMA yang sudah mengkonsepkan segala materi yang akan dibahasnya.

"Hampir tiga bulan sekali Pendas kami lakukan, terbagi menjadi 2 kelas, mereka sangat bersemangat ketika mempelajari materi yang dijelaskannya. PUK SPEE FSPMI PT. YMMA terus lakukan pendidikan lainnya dalam setiap agenda organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI)kota/kabupaten Bekasi," tutur Icang tegas.

Beliau berharap dengan adanya Pendas ini hasilnya bisa diimplementasikan entah itu diperusahaan atau dilingkungan tempatnya masing-masing.


"Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah mengikuti Pendidikan Dasar(Pendas) ini, semua atas kerja sama yang baik hingga bisa terlaksana dengan lancar. Kedepan PUK udah ada wacana juga untuk melakukan "Leader ship" khusus buat anggota secara prioritas," tambahnya dengan senyum.(JG)

Komentar Anda

Berita Terkini