Ini Rame Giliran Wakil ketua Jasa Penambangan Diperiksa, Terkait Dugan Korupsi Akusisi Saham di PTBA

/ 30 Januari 2023 / 1/30/2023 08:03:00 AM


POLICEWATCH.NEWS - SUMSEL- Tim Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel melakukan pemanggilan terhadap NT, selaku wakil ketua jasa penambangan selaku saksi dugaan korupsi akusisi saham PT.Bukit Asam milik plat merah ini,

Kasi Penkum Kejati Sumsel M.Radyyan,SH.MH kepada awak media mengatakan " ya memang benar jaksa penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada NT, selaku wakil ketua jasa penambangan di lantai 6 kejati sumsel.

Dijelaskan lagi sebelum nya ada tiga saksi yang sudah menjalani pemeriksaan yaitu JP mantan Sekretaris Perusahaan tahun 2012 - 2015, Ir.DS Mantan Direktur Utama PT.SBS  tahun 2014, dan HI mantan direktur PT.SBS tahun 2014 ujar " Kasi Penkum M.Radyyan.

Dijelaskan lagi kedepannya tidak menutup kemungkinan ke tiga saksi tetap di agendakan dilakukan pemeriksaan dalam penyidikan dugaan kasus korupsi akusisi saham yang sedang ditangani tim Tipikor Kejati Sumsel.

Saat ini tim penyidik tindak pidana korupsi sudah tahap penyidikan untuk mencari alat bukti, untuk mengungkap siapa tersangkanya.

Diketaui dalam penyidikan yang dilakukan oleh kejati sumsel ada beberapa nama yang menjalani pemeriksaan di gedung lantai 6 diantaranya

1.ML Mantan Dirut PTBA tahun 2014,

2.ADP mantan Direktur Usaha PTBA tahun 2014,

3, RH.Mantan Komisaris PTBA.tahun 2014

4,KS mantan komisaris idependen PTBA tahun 2014,

5, SB Mantan Komisaris PTBA Tahun 2014,

Sebelunnya Tim penyidik kejati sumsel dipimpin langsung Aspidsus Kejati Sumsel Abdullah Noer Deni,SH.MH melakukan penggeledahan di ruan Regulasi dan Hukum PT.BA dan dan PT.SBS di Tanjung Enim pada rabu (11/1/2023)

Selain itu juga kantor PTBA di menara kadin lantai 15,  jalan Rasuna Said jakarta Selatan tim Pidsus Kejati sumsel melakukan pengeledahan untyk mencari alat bukti amankan 60 dokumen

Jurnalis : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini