Jamkeswatch Terbentuk Di Ciamis, Partai Buruh Siap Dimenangkan

/ 29 Januari 2023 / 1/29/2023 06:38:00 PM

 




CIAMIS.POLICEWATCH.NEWS: Pasca resminya menjadi sayap Partai Buruh, kini Jamkeswatch terus melebarkan sayapnya. Merambahnya tim Jamkeswatch dibeberapa kota/kabupaten memastikan Panji-panji Partai Buruh(PB) akan terus berkibar hingga kesetiap pelosok. Kini giliran wilayah Ciamis yang didatangin DPW Jamkeswatch Jabar guna membentuk tim Jamkeswatch diwilayah Ciamis. Dibentuknya tim Jamkeswatch di Ciamis Jalan Tegal Panjang Rt/Rw:01/09, Sikuraja Ciamis, Minggu(29/01/2023) memastikan supaya masyarakat di Ciamis bisa mendapatkan layanan kesehatan sesuai haknya.

Hadir pengurus jajaran DPW Jamkeswatch Jabar dalam pembentukan tim Jamkeswatch di Ciamis, yang diikuti oleh calon relawan Jamkeswatch Ciamis.

Tidak kalah ketinggal Dewan Pimpinan Nasional(DPN) Jamkeswatch Rismanto selaku Deputi Direktur Advokasi dan Relawan turut menyaksikan dalam pembentukan tersebut.

"Selain memberikan pembekalan materi kepada kawan-kawan di Ciamis tentunya DPW langsung membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Jamkeswatch di Ciamis," tutur Ali Mansyur kepada awak Media Minggu(29/01/2023).

Ali menilai giroh kawan-kawan di Ciamis sangat luar biasa untuk bergabung menjadi relawan Jamkeswatch.

"Kita sodorkan Formulir mereka antusias langsung mengisinya tanpa banyak pikir panjang. Semangat mereka terpancar saat kita sampaikan materi dasar bagaimana cara mendampingi masyarakat ketika berobat menggunakan BPJS Kesehata," tambah Ali Mansyur.

Senada disampaikan oleh ketua Jamkeswatch Ciamis yang baru terpilih Riski Rismayadi. Dalam keterangannya Riski mengungkap kalau keberadaan Jamkeswatch di Ciamis akan membawa angin segar untuk masyarakat.


"Hadirnya kami sebagai relawan Jamkeswatch di Ciamis tentu akan terus berupaya agar masyarakat disini bisa mendaptakan Hak sehatnya. Banyak masyarakat sekitar yang tidak paham alur penggunaan BPJS Kesehtan, tentunya itu tugas sosial kami sebagai relawan Jamkeswatch," urai Riski disela diskusinya.

Lebih lanjut beliau berharap adanya pembekalan materi yang disampaikan oleh pengurus DPW Jamkeswatch  Jabar bisa di Implementasikan dilapangan untuk masyarakat sekitar.

"Terima kasih atas ilmu yang sudah diberikan kepada kami beserta kawan-kawan yang lainnya. Ini pengalaman yang sangat berharga buat kami di Ciamis karena baru kali ini Jamkeswatch berdiri disini," pungkas Riski dengan penuh semangat.

Adapun kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Jamkeswatch Ciamis yang baru terbentuk tentunya akan menambah keanggotan yang lainnya. Perekrutan anggota baru pun akan terus dilakukan oleh Jamkeswatch yang saat ini baru terbentuk. Untuk sementara kepengurusan DPD baru terbentuk diantaranya posisi ketua oleh Riski Rismayandi, Sekertaris oleh Dede Zizi, dan bendahara oleh Agus Nurhakim.(JG)

Komentar Anda

Berita Terkini