Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Resmi Lantik Dua Anggota Dewan PAW

/ 6 Januari 2023 / 1/06/2023 02:57:00 PM

 



POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN - Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang lebih di kenal sebagai politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi melantik dua anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dalam rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), bertepat di gedung DPRD atau lebih tepatnya di Jl. Raya Raci - Bangil, Panumbuan, Raci, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur 67153 pada Hari Kamis (05/01/2023).

Adapun dua anggota PAW yang terpilih adalah Son Haji Abdul Wahid dan Hariyanto, Son Haji Abdul Wahid adalah menggantikan Ilyas setelah diberhentikan dari partainya, PKB. Sementara, Hariyanto, politisi dari Partai Nasdem, menggantikan Gus Halim Jazim, karena yang bersangkutan telah meninggal dunia. Kedua politisi tersebut akan menjabat legislatif untuk masa periode tahun 2019-2024.


Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan atau panggilan akrapnya mas Dion mengatakan dan berpesan kepada kedua anggota dewan yang dilantik, agar bisa mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadinya, baik  kelompok atau golongan, selain itu harus mampu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan dan mampu mentaati prinsip demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah serta mampu mentaati tata tertib dan kode etik.

“Saya mengingatkan kembali sumpah janji yang akan saudara-saudara ucapkan tadi mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia dan aagama,” ujarnya.

Dalam ruangan yang sama Bupati Pasuruan, Drs. Irsyad Yusuf mengungkapkan, pelantikan PAW ini merupakan kegiatan internal legislatif. Pihaknya menghormatinya,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menegaskan, PAW di kubu Nasdem dilakukan, lantaran adanya anggota yang meninggal dunia. Yakni Gus Halim Jazim. 

"Posisi Almarhum Gus Halim sekarang di emban Harianto dan saya menekankan Ini menjadi amanah bagi Pak Hariyanto untuk memperhatikan nasib masyarakat, khususnya di dapil IV, karena itu menjadi salah satu cita-cita Almarhum di masa hidupnya,”jelasnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini