Dugaan Praktek Pungli Di Kantor Imigrasi Batam Makin Menjadi

/ 5 Januari 2023 / 1/05/2023 11:32:00 PM

 




 Batam,- policewatchnews, Banyak warga mengeluh terkait pembuatan paspor di imigrasi Kota Batam yang nota benenya berbeda-beda alur pembuatannya.

Dari pantauan media policewatchnews  di wilayah kantor imigrasi Batam pembuatan pasport bagi masyarakat yang mengurus harus rela membuang waktu untuk mengantri.

Salah satu warga yang sedang mengantri menunggu giliran ber foto sudah mengantri dari pagi hingga siang harinya.

"Dari pagi kak saya duduk disini antri mau foto buat paspor,  lamanya minta ampun kak,  klu mau cepat sih emang bisa kak tapi  mahal,  tanpa antri lagi", ujar wanita paruh baya itu sembari tidak mau namanya disebutkan.

Masih menurutnya, "dari pada bayar ber juta lebih mendinglah saya antri kak",  klu antri kan saya hanya bayar 350 ribu saja ke bank,  klu tanpa antri harus keluar uang jutaan", cetusnya sambil meninggalkan awak media ini.

Menurut penelusuran awak media ini, pembuatan paspor dengan Kartu Tanda Pengenal (KTP) Batam tanpa antri dimintai biaya 1.5 juta sampai 2 jt, bagaimana jika KTP sipembuat paspor berasal dari luar Kota Batam ??? Bisa mungkin lebih besar.

awak media mencoba mengkonfirmasi SUBKI MIULDI, S.Kom., M.H. selaku Kepala Kantor Imigrasi Kota Batam terkait mahalnya pembuatan paspor yang terjadi di Kota Batam, namun sangat disayangkan hingga berita ini di upload awak media ini belum mendapat jawaban yang pasti, (Selasa, 03/01/2023).

E/M

Komentar Anda

Berita Terkini