Ops Bina Kusuma Rinjani 2023, Polres Loteng Lakukan Penyuluhan Untuk Tekan Angka Kenakalan Remaja

/ 18 Januari 2023 / 1/18/2023 05:24:00 PM



POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH,NTB.

 Dalam Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Lombok Tengah melakukan penyuluhan sebagai upaya memberikan pemahaman terhadap bahaya penggunaan Narkoba dan Minuman Keras (MIRAS) serta sebagai upaya menekan angka kenakalan remaja pada tingkat sekolah kepada siswa siswi Madrasah Tsanawiyah di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu 18/01/2023.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan Bimbingan tersebut dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Lombok Tengah yang dipimpin KBO Sat Binmas.

Terpisah Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto, SH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian kewilayahan Bina Kusuma Rinjani 2023

"Hal tersebut kita laksanakan sebagai upaya mencegah dan memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya pelajar agar memahami bahaya penyalah gunaan Narkoba serta minuman keras (MIRAS)" Kata Kabag Ops.

Selain itu dalam kegiatan tersebut diberikan pemahaman kepada siswa siswi agar tidak melakukan hal hal yang berbahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain seperti tawuran antar pelajar dan hal negatif lainnya.

"Saat ini adalah masa belajar, perjalanan masih panjang, tanamkan niat dan tekad dari untuk dapat meraih kesuksesan dimasa depan" Jelas KBO Binmas dalam penyuluhan.

Dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut diharapkan siswa siswi mengerti bahaya penyalah gunaan narkoba, minuman keras (MIRAS) serta diharapkan tidak melakukan terkait dengan kenakalan remaja  

serta ikut dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang event bau nyale.

"Diharapkan juga peran tenaga pendidik dan orang tua dalam memberikan pemahaman kepada siswa siswi sebagai fungsi kontrol" tutup Kabag Ops.

"Mn".

          

Komentar Anda

Berita Terkini