Pondok Pesantren Al Ihwan Nw Selusuh Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

/ 29 Januari 2023 / 1/29/2023 10:34:00 AM



Policewath- Batukliang Utara

Pelaksanaan pelatihan jurnalistik di pondok pesantren Al Ihsan NW dengan tujuan untuk mengenal, mengetahui dan mendalami seluk beluk jurnalistik, baik itu mengenai terbitan media Massa, atau Media Online 

Giat pelatihan tersebut berlansung di Dusun Selusuh Desa Mas mas kecamatan Batukliang Utara yang dihadiri oleh santri santriwati  pondok pesantren Al Ihwan NW sabtu 28/01/2023.

Dalam acara pelatihan tersebut Ketua umum komunitas Jurnalis Lombok Tengah H L Adi Supriadi menyampaikan dengan diadakan pelatihan jurnalistik ini agar para santri bisa mencari informasi mengumpulkan mengolah lalu disebarluaskan agar publik bisa tau perkembangan berita berita saat itu juga.


Ia menambahkan,Kalau orang menjadi wartawan paling  penting,seorang wartawan harus produktif tidak boleh pasif,jangan sampai dapat berita dari cerita orang lain,sehingga seorang wartawan, harus mencari informasi dari saksi saksi.dan yang jelas harus dilengkapi dan menanyakan  identitas dari narasumber atau saksi saksi.

Dan perlu dikegahui, wartawan adalah merupakan  profesi pewarta yang memberitakan atau yang mewartakan atau mempubilaksikan  dan dikatakan jurnalis adalah hasil karyanya. Dan  tugas dari wartawan/verba atau pewarta adalah menjelaskan, memberitakan, menuturkan, dan menyampaikan kepublik .

Senada dengan ketua Umum KJLT (Komunitas Jurnalis Lombok Tengah) kepala sekolah Ustadz Badrun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian Agama atas program ini terkait pelatihan jurnalis ini,berhubung anak anak kami sangat membutuhkan bimbingan,agar anak anak didik kami bisa mengembangkan ide ide mereka lewat karya karya yang mereka alami,baek diri sendiri atau orang orang lain.

Sementara para santri santriwati dalam melaksanakan pelatihan jurnalis,sangat antusias atas program ini,dan kami semua sangat bersyukur atas bimbingan para tutor dan guru kami,yang mau memberikan kesempatan dalam latihan ini,terangnya.

"Haedir Ali".


Komentar Anda

Berita Terkini