Bupati Lahat Cik Ujang Berikan Bantuan diacara sedekah dusun di Kikim Timur

/ 24 Februari 2023 / 2/24/2023 07:26:00 PM

 



POLICEWATCH. NEWS SUMSEL - LAHAT-  Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri acara sedekah dusun sekaligus ruahan menghadapi bulan suci ramadhan, di Desa Patikal Lama, Kecamatan Kikim Timur. kabupaten Lahat, Sumsel. 

Cik Ujang mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dan pribadi mengucapkan terima kasih atas tasyakuran bersih bersih dusun sekaligus sedekah ruah, teruslah selalu melakukan komunikasi secara intens dengan seluruh kepala desa (Kades) di Kecamatan Kikim Area khususnya Patikal Lama. 

Disamping itu Cik Ujang menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Desa Datar Serdang, Kecamatan Kikim Timur, dan tentunya dipergunakan sebaik-baiknya, dirawat agar bisa membantu masyarakat di desa pedalaman jauh dari rumah sakit atau puskesmas," Ucapnya pada Kamis ( 23 /2 /2023) 

Cik Ujang menambahkan, untuk pembangunan Masjid " Nurul Huda "  yang dalam sedang tahap pengerjaan akan dibantu. Nanti bisa langsung di hitung dan bisa dibangun secepatnya supaya dapat beribadah.

"Saya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), untuk turun ke lokasi, yang mana ada beberapa rumah penduduk sangat berdekatan dengan pinggiran Sungai Kikim, dan dianggarkan pada 2024 supaya dibangun tembok penahan," sebut Cik Ujang.

Termasuk juga, lanjut Cik Ujang, untuk pembangunan jalan aspal, pada tahun 2023 ini dikerjakan mulai dari simpang Desa Bungamas sampai ke desa-desa yang ada di dalam.

"Insyaa Allah, tahun ini akan kita selesaikan agar roda perekonomian dan pemerintahan di desa, berjalan dengan lancar, baik dan tanpa kendala," tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Petikal Lama Rasmawan menuturkan, sangat bangga beliau menyempatkan hadir dalam acara tasyakuran ini. Sungguh ini merupakan wujud cinta kasih dari pemimpin kepada masyarakatnya. 

"Kami sangat bersyukur dengan kedatangan Bupati Lahat yang kita banggakan. Alhamdulillah pembangunan masjid kami ini adalah swadaya murni dari masyarakat Patikal Lama. 

Oleh karena itu, kami mohon partisipasinya agar dapat membantu kami untuk melanjutkan pembangunan yang diberi nama Masjid Nurul Huda," terangnya.

Disamping itu, sambung dia, minta untuk dibangunkan tembok penahan agar Sungai Kikim tidak sampai ke rumah warga, sebab jaraknya sudah dekat kurang lebih 10 meter lagi.

"Agar kiranya pihak Pemkab Lahat dapat sesegera mungkin melaksanakannya, apabila terlambat sedikit maka pemukiman penduduk akan ambrol tersapu aliran Sungai Kikim," Imbuh Rasmawan.

Jurnalis : Bambang. MD

Komentar Anda

Berita Terkini