Mulai Dari Adu Mulut Berujung Adu Parang Saling Bacok

/ 25 Februari 2023 / 2/25/2023 05:24:00 AM


Policewatch-Dompu.

Berawal dari hewan ternak Sapi masuk areal tanaman jagung, dua orang warga Dusun Kamudi, Desa Raba Baka, Kecamatan Woja yakni KU (32) dan MA (50) terlibat perselisihan berujung pembacokan, Kamis (23/2/2023) sekira pukul 08.15 Wita.

Insiden menegangkan itu baru dapat diredam setelah Personil Polsek Woja diturunkan. Namun, kedua oknum warga yang bertikai, salah satunya mengalami luka bacok di bagian tangan, satu lagi mengalami luka memar di bagian punggung dan perut disabet belati dan kayu.

Kata Kapolsek Woja, IPDA Zainal Arifin, S.I.P., dalam keterangannya membenarkan adanya ketegangan antara kedua oknum warga tersebut hingga salah satunya harus dilarikan ke rumah sakit sementara satu lagi diamankan ke Mapolsek Woja.

"Sempat terjadi cekcok mulut sebelum keduanya terlibat perkelahian hingga adu bacok," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, adapun kronologis, kejadian berawal dari hewan ternak Sapi milik MA masuk kedalam lahan jangung milik orang tua dari KU. Tidak terima kejadian tersebut terjadilah percecokan antara pemilik jagung dengan pemilik sapi.

"Di saat kondisi percekcokan itu, KU muncul dengan sebilah parang lantas membacok MA secara tiba-tiba," kata Kapolsek.

Namun, serangan KU itu justru mendapat perlawanan dari anak MA yang juga berada di tempat kejadian perkara (TKP) dengan cara melempar KU dengan sebilah belati dan kayu hingga terluka di bagian perut dan punggung.

Mendapat informasi terkait kejadian, Kapolsek lantas memerintahkan anggota piket untuk mengambil alih situasi termasuk mengidentifikasi kondisi keduanya.

"MA dievakuasi ke Rumah Sakit, sementara KU diamankan untuk diperiksa lebih lanjut," imbuh Kapolsek.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pasca kejadian, Kapolsek memerintahkan anggota guna melakukan penggalangan terhadap kedua belah pihak yang bertikai.

"Pasca kejadian, situasi terpantau aman dan kondusif," pungkas Kapolsek.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini