Carut Marut Porseni Tinggkat MTSN Se Kab/Kota Pasuruan, Peserta Yang Menjadi Juara Harus Rela Gigit Jari

/ 21 Februari 2023 / 2/21/2023 07:59:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) tingkat Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Tahun 2023, Kabupaten Pasuruan yang sudah selesai digelar pada beberapa hari yang lalu, bertempat di MTSN 6 Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, menyisahkan banyak Problema.

Bagaimana tidak, ada beberapa peserta dari kelas IX yang sudah di tetapkan sebagai Juara harus rela gigit jari menyerahkan tropi atau mendali ke peserta lain karena mereka tidak tahu menahu tentang adanya Juknis yang sudah di tetapkan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Perlu di ketahui Junis yang di tetapkan di tinggkat Provinsi Jawa Timur bahwa peserta lomba pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat MTSN Kabupaten pasuruan, hanya boleh diikuti oleh kelas VII dan VIII, tidak diperkenankan kelas IX untuk mengikuti lomba, namun faktanya banyak di temukan beserta yang mengikuti lomba berasal dari kelas IX.

Menurut narasumber yang namanya minta di rahasiakan ia mengatakan, saya sangat menyayangkan sikap panitia kenapa banyak peserta kelas IX yang lolos verivikasi dan mengikuti lomba dan menjadi juara.

"Kasian anak-anak yang sudah capek-capek latihan dan menjuarai lomba mereka harus rela menyerahkan mendalinya ke peserta lain karena kelalain atau memang ada kesengajaan dari panita yang menyeleksi dan tidak berpacu pada Juknis yang sudah di tetapkan oleh Dinas Provinsi Jatim,"ujarnya.

Lebih lanjut narasumber itu juga mengatakan, dari 19 cabang perlombaan, ada 7 cabang perlombaan yang terindikasi melanggar juknis.

"Ada 19 cabang perlombaan dan ada 7 perlombaan yang terindikasi melanggar juknis,"tambahnya.

Sementara itu Kepala MTSN 6 Pasuruan Firmansyah yang juga panitia Porseni tinggkat Kabupaten/Kota se Kabupaten Pasuruan saat di konfirmasi awak media Policewatch.news melalui pesan singkat dirinya mengatakan, Mohon maaf kami panitia sedang proses verifikasi data peserta yang tidak lolos karena juknis. Selasa (21/02/2023)

"Sekali lagi mohon maaf.

Beri waktu kami untuk menyelesaikan verifikasi,"ujarnya dalam pesan singkat Whatshapp. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini