Kapolres Loteng Terima Kunker Kapolda Dalam Rangka Wujudkan Bhabinkamtibmas Yang Berkompeten dan Profesional

/ 23 Februari 2023 / 2/23/2023 05:26:00 AM


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH, NTB.

 Kapolres Lombok Tengah bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah menerima kunjungan kerja Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto di auditorium kampus IPDN NTB pada Rabu 22/02/2023.

Kunjungan kerja Kapolda NTB sebagai upaya peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Lombok Tengah dalam rangka mewujudkan Bhabinkamtibmas yang berkompeten dan profesional.

Dalam kunjungannya Kapolda NTB didampingi pejabat utama Polda NTB dan diterima langsung oleh Bupati Lombok Tengah, Wakil Direktur Kampus IPDN NTB, Kapolres Lombok Tengah, Kepala Kejaksaan Negeri Praya, Dandim 1620/Lombok Tengah, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah dan seluruh Bhabinkamtimas Polres Lombok Tengah.

Sebelum dimulai arahan oleh Kapolda NTB ditampilkan selayang Pandang Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah dan atraksi tari Kecak Personil Polres Lombok Tengah.

Dalam sambutannya Kapolres Lombok Tengah  AKBP. Irfan Nurmansyah, SIK, MM menyampaikan ucapan salam  dan selamat datang kepada Kapolda NTB berserta pejabat Utama Polda NTB, dan Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam sambutan Kapolres menyampaikan bahwa Polres Lombok Tengah terdiri dari 12 Polsek dan 1 Polsek Kawasan, terdapat 139 Desa dengan jumlah Babhinkamtibmas 139 personil, pada tahun 2023 ada 15 Desa yang belum difinitif sehingga akan membutuhkan tambahan personil Bhabinkamtibmas untuk menghadapi Pilpres pada tahun 2024.

"Pada kesempatan ini kami menantikan petunjuk, bimbingan dan arahan dari Bapak Kapolda untuk menambah pengetahuan dan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayanan masyarakat di Desa dan kelurahan tempat Bhabinkamtibmas bertugas" Kata AKBP Irfan Nurmansyah.

Kapolda dalam pengarahannya mengingatkan bahwa Bhabinkamtibmas bukan hanya melaksanakan tugas berdasarkan surat keputusan yang diberikan oleh pimpinan melainkan dengan diawali rasa bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki dan rahmat-Nya, sehingga pekerjaan itu menjadi nilai ibadah dihadapan Allah SWT.

"Yang menjadi point penting tugas Bhabinkamtibmas diantaranya memeilhara harkamtibmas, melaksanakan penegakan hukum, memberikan Perlindungan, Pelayanan dan mengayomi masyarakat" jelas Kapolda.

Lanjut Kapolda menyampaikan agar Bhabinkamtibmas melakukan kerja sama dengan unsur terkait di desa dan kelurahan.

"Saya tidak menghendaki personil Bhabinkamtibmas tidak dapat melakukan kerja sama dengan komponen dan aspek ditingkat Desa dan Kelurahan, dan saya rasa Bhabinkamtibmas Polres Lombok tengah dapat  melakukan hal tersebut" ungkap Kapolda.

"Apa yang kita dapatkan pada saat ini karena Allah SWT telah meridhoi kita untuk menjadi anggota polri yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Lombok Tengah dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya" Tambah Kapolda.

Sementara itu Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, SIK mengucapkan ucapan yang sama

"Arahan oleh Kapolda kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah agar di pedomani dan di terapkan di tempat tugasnya masing-masing" jelas Dirbinmas.

Selain itu juga para Bhabinkamtibmas harus bisa menikmati tempat tugasnya secara step by step sehingga hasilnya akan baik dan tercapai karena tidak suatu pekerjaan yang instan untuk mencapai hasil yang maksimal. 

"Kita harus banyak bersyukur kepada tuhan terhadap anugerah dan tugas yang kita emban" harap Dir Binmas.

MN 

            

Komentar Anda

Berita Terkini