PMI TKW Menjadi Bulan Bulanan Majikannya Di Negara Yordania.

/ 24 Februari 2023 / 2/24/2023 03:16:00 PM

 


Policewatch-Lombok Tengah.

Pekerja Imigran Indonesia yang diberangkatkan oleh Oknum tekong tanpa dilengkapi dokumen resmi membuat dari pemerintah kini mengalami kekerasan oleh majikannya di Negara Yordania.


Kejadian kekerasan yang dialami oleh salah satu warga Dusun Tenganan Desa Gonjak  Kecamatan Lombok Tengah yang bernama Maesarani Kurnia Lestari umur 25 tahun, menjadi korban kekerasan di negara Yordania saat ini.

Menurut Maesarani menjelaskan lewat Via WhatsApp bahwa, saya diberangkatkan oleh Oknum tekong yang belum pernah saya lihat, hanya lewat perantara, akan tetapi sebelumnya saya mau berangkat dengan tujuan ke Arab Saudi, namun saya diberangkatkan dan tiba di Yordania atas dasar tiket semua sudah dibooking, artinya sampaibdi tempat ini,saya mengalami dipukul dan dianiaya oleh majikan.

Ia menambahkan saya sangat menderita dan saya mengalami luka bibir, akibat dipukul oleh majikan, jelasnya.

Dari peristiwa ini,saya minta tolong, agar saya bisa dibantu untuk dipulangkan katanya, saat dikonfirmasi oleh awak media policewatch.

Sementara suaminya Ahmad Saepudin ( Suami) mengatakan,atas  kejadian ini ,kalau tidak segera dipulangkan istri saya, maka saya akan laporkan keaparat penegak hukum ancamannya Jumat 24/02/2023

Awak media policewatch Mecoba menulusuri kebenarannya dengan menghubungi tekong tersebut, yang berinisial K menjelaskan,bahwa dia berjanji akan segera mengembalikan atau memulangkan ke negara Indonesia dalam waktu sepuluh hari dari sejak berita dipublikasikan.

"M Nurman"

Komentar Anda

Berita Terkini