Tingkatkan Kemampuan, Tim Opsnal Polresta Mataram Berlatih CRT Dan Resmob Dasar

/ 22 Februari 2023 / 2/22/2023 05:27:00 AM


Policewatch-Mataram.

Guna meningkatkan kemampuan, personil Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Mataram atau yang lebih akrab di kalangan masyarakat yakni Tim Puma mengikuti pelatihan CRT (Crisis Response Team), Pertempuran Jarak Dekat, Resmob Dasar, Intelmob Dasar, Menembak, Penyelidikan dan Penyidikan bertempat di Mako Brimob Polda NTB. Selasa, (21/02/2023).

Pelatihan tersebut di gelar selama tiga hari dari tanggal 21 Februari 2023 sampai dengan 23 Februari 2023 bersama Ditreskrimum Polda NTB beserta Polres jajaran dengan instruktur dari Brimob Polda NTB.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Reskrim Kompol Kadek Adi Budi Astawa ST SIK saat di konfirmasi mengatakan bahwa guna meningkatkan kemampuan diri personil Tim Opsnal Reskrim didampingi Kanit Pidum Ipda L. Arfi Kusna dalam menghadapi situasi di lapangan,maka di pandang perlu di berikan pelatihan.

“Kegiatan di gelar selama 3 hari, hal ini untuk memantapkan kemampuan personil,sebagian pelatihan dilaksanakan di mako Brimob Polda NTB ”, ungkapnya 

Lanjut dikatakan Kasat Reskrim, di jaman sekarang yang dari tahun ke tahun semakin maju tentu akan ada modus kejahatan baru sehingga diperlukan taktik strategi melalui pelatihan CRT (Crisis Response Team).

“ Untuk itu, personil juga harus kita latih untuk menghadapi kasus- kasus kejahatan baru, kita jangan sampai kalah dengan pelaku kejahatan, kemampuan anggota khususnya tim opsnal ini harus terus ditingkatkan sehingga dapat mengungkap kasus kasus kejahatan,” jelasnya

Kasat Reskrim juga mengucapkan terimakasih kepada instruktur Brimob Polda NTB dan Ditreskrimum Polda NTB atas terselenggaranya pelatihan ini.

“ Kami sebagai Satuan Reserse Kriminal sangat bersyukur mendapatkan ilmu, pengalaman dan keterampilan yang telah diberikan tentu akan terus kami tingkatkan untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini