Puslitbang Polri Gelar Penelitian Terhadap Pelayanan Polri di Polres Loteng

/ 8 Maret 2023 / 3/08/2023 03:43:00 PM


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH.

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Puslitbang Polri) menggelar penelitian tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri di Wilayah Polres Lombok Tengah, Rabu (8/3). 

Kunjungan Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Azis Saputra bersama tiga anggota tim menyampaikan maksud dan tujuan penelitian tersebut adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada bidang fungsi operasional seperti fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta. 

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi Kepolisian yaitu Reskrim, Intel, Binmas, Lantas dan Samapta," kata KBP Azis Saputra selaku ketua tim, di Praya. 

Ia menambahkan bahwa penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data dari Responden luar atau perwakilan masyarakat yang mengisi kuisioner secara online melalui link sesuai fungsi Kepolisian. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discusion (FGD) baik kepada responden maupun terhadap masing-masing fungsi Kepolisian.

"FGD ini bertujuan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, yang kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang Tugas Kepolisian kedepan," ujarnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta tanya jawab oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Mn

           

Komentar Anda

Berita Terkini