Akibat Hujan Deras Dan Kecilnya Gorong Gorong Rumah Warga Simpang Kapitan Terendam Banjir

/ 28 April 2023 / 4/28/2023 11:26:00 AM

 



Babel,- policewatch.ews,-Belinyu,Salah satu warga Simpang kapitan kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu yakni Feriyadi atau yang kerap dipanggil Bulai menginformasikan bahwa rumahnya dan beberapa rumah lainnya yang terletak di tepi jalan raya menuju Pelabuhan Tanjung gudang yang merupakan jalan nasional terendam oleh genangan air setiap kali hujan deras turun, Kamis (27/4/2023).

Ini disebabkan oleh meluapnya air dari saluran yang berada didepan rumahnya yang diakibatkan karena kecilnya gorong-gorong jalan dan saluran pembuangan yang mengalirkan air tersebut menuju ke arah sungai yang terletak di seberang rumahnya itu.


Menurutnya, air yang turun dari arah Bedeng Mantung dan Kampung kapitan semuanya berkumpul di saluran depan rumahnya. debit air yang keluar dari gorong-gorong dan saluran pembuangan yang kecil tidak sesuai dengan debit air yang datang dan tertampung di saluran depan rumahnya tersebut.

"Air yang turun dari arah Bedeng Mantung dan Kampung kapitan sangat besar debitnya, semuanya ngumpul disaluran depan rumah saya, karena gorong-gorong dan saluran pembuangan yang kecil, maka tidak tertampung lagi sehingga meluap merendami rumah kami," Jelas Bulai.

Kemudian awak media mengkonfirmasi hal tersebut kepada Pj. Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu. "Iya, Terimakasih," Jawabnya singkat.


Kepala Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung, Jantani Ali saat dikonfirmasi mengatakan akan menyampaikannya ke Balai Kementerian PUPR dikarenakan itu merupakan jalan nasional.

"Baik pak, untuk jalan nasional nanti kami sampaikan ke Balai Kementerian PUPR. Terimakasih infonya," Pungkasnya.

Hendy Okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini