Diduga Ada Mis Komunikasi Wartawan Ramai-ramai Boikot Berita Kinerja Polres Pasuruan

/ 28 April 2023 / 4/28/2023 11:16:00 AM

 




POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN - Ramai di beberapa grup-grup WhatshApp wartawan di Kabupaten Pasuruan, sepucuk selebaran surat elektronik berupa himbauan atau penolakan menaikkan berita given maupun pemberitaan kinerja Polres Pasuruan.

Beberapa pimpinan Kabiro maupun Wartawan di Kabupaten Pasuruan mengatakan, jika selama ini dirinya dan beberapa wartawan media online dan cetak selalu aktif bermitra dengan menaikan pemberitaan berita GIVEN dan berita PRES RILIS Polres Pasuruan, namun akhir-akhir ini kami sedikit kecewa akan sesuatu hal dimana kami menganggap ada indikasi tebang pilih antara persatuan wartawan satu dengan persatuan wartawan yang lain, padahal di mata hukum kita sama, sama-sama punya badan hukum dan membayar pajak ke Negara.

"Kami sangat kecewa akan kebijakan Polres Pasuruan ke teman-teman wartawan di Kabupaten Pasuruan, kesannya ada indikasi tebang pilih, padahal kita selalu menaikan berita kinerja baik maupun Given Polres Pasuruan,"ujar salah satu Kabiro media online dan cetak. Jumat ( 28/04/2023)

Sementara itu pihak Kasi Humas Polres Pasuruan Iptu Bambang saat di konfirmasi beberapa awak media beberapa hari yang lalu ia mengatakan," Sudah tak usulkan tapi belum ada kabar sehingga kita tetap tawakkal kepada Allah duluuur. Dan kita ambil Hikmahnya saja luuur.... Karna Allah masih selalu memberikan banyak kenikmatan kepada kita yang nilainya jauh lebih besar yang melebihi nilai THR....Barokalloh," ujarnya

Perlu di ketahui adapun selebaran surat elektronik yang di share di group-groub Whatshapp antara lain :

#HIMBAUAN, PENTING‼️πŸ–Š️

Bagi rekan² media khususnya di Kabupaten Pasuruan, yang sudah terbiasa menaikkan pemberitaan perihal pemberitaan Given dari Humas maupun terkait kinerja Polres Pasuruan Kabupaten. Mulai hari, detik ini mari kita galang kekompakan dengan tidak usah menaikkan lagi. Terkecuali yang ikut langsung jika ada PRES RILIS.

Dan ketika ada temuan terkait kinerja Polres Pasuruan yang diduga tidak sesuai dengan UU serta aturan kode etik Polri jangan takut konfirmasi dan beritakan perihal temuannya masing-masing karena itu tugas kita sebagai Jurnalis sebagai kontrol sosial di masyarakat.

Demikian himbauan ini agar kita sepakati bersama dan demi kebaikan kita sebagai Jurnalis yang Profesional karna banyak keluhan dari rekan² media Pasuruan yang menanyakan dan menyayangkan terkait THR'an di hari RAYA IDUL FITRI tidak ada/tidak dikluarkannya, dan informasinya  ada tebang pilih yang dapat THR'annya. (Dr)

πŸŽ—️DEMIKIAN, SALAM SATU PENAπŸ–Š️

Komentar Anda

Berita Terkini