Pastikan Keamanan, Sat Samapta Polresta Mataram Intensif Imbau Masyarakat Di Objek Wisata

/ 28 April 2023 / 4/28/2023 10:53:00 AM

 


POLICEWATCH-Mataram.

Dalam rangka upaya memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang menghabiskan waktu liburan hari raya libur Idul Fitri 1444 H dan menjelang perayaan tradisi Lebaran Topat, Sat Samapta Polresta Mataram Polda NTB intensif melaksanakan penjagaan dan Patroli di lokasi obyek wisata  dalam mencegah potensi gangguan keamanan di wilayah hukumnya. Jumat, (28/04/2022)

Dipimpin oleh Wakasat Samapta Polresta Mataram Iptu Qisman, Aipda Ahmad Tarmizi, Bripka Ardiansyah, Bripda Dewa Permana, Bripda I Komang Winaya dan Bripda Erdiansyah.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH mengatakan bahwa menindak lanjuti perintah Kapolresta Mataram untuk intensifkan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada pengunjung masyarakat, juru parkir dan para pedagang.

Tujuannya mengantisipasi perayaan Lebaran Topat pada Sabtu, 29 April 2023 dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kata Kompol Supyan Hadi

Menurut Kasat juga agar  meminimalisir adanya potensi gangguan keamanan selama tradisi perayaan Lebaran Topat berjalan.

Kegiatan ini sudah rutin sebagai imbangan kegiatan Ops Ketupat Rinjani 2023 sehingga kita prioritaskan obyek-obyek wisata di wilayah hukum Polresta Mataram, tambahnya 

Wakasat Samapta Iptu Qisman juga menambahkan saat dilokasi imbauan tersebut juga termasuk penataan lokasi parkir besok yang membutuhkan kerjasama semua pihak dari pengelola, juru parkir dan pedagang.

Sedangkan masyarakat untuk waspada terhadap anak-anak, barang bawaan dan barang berharga  di tempat yang mudah diawasi, tidak membawa senjata tajam serta untuk tidak konsumsi minuman berakohol.

" Kerjasama saling menjaga kondusifitas keamanan sangat diperlukan sehingga perayaan Lebaran Topat bisa berjalan dan bersama keluarga tetap aman ", pungkasnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini