Kapolsek Narmada Ikut Rapat Koordinasi Rencana Pengamanan Lebaran Ketupat 2023

/ 29 April 2023 / 4/29/2023 05:41:00 AM

 


Policewatch-Lombok Barat.

Dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Narmada rencana pengamanan Lebaran Ketupat tahun 2003, Kapolsek Narmada Polresta Mataram Polda NTB Kompol Kadek Metria, S.Sos, SH, MH menghadiri rapat koordinasi bertempat di Aula Kantor camat Narmada. Jumat, (28/04/2023)

Hadir dalam acara ini antara lain Camat Narmada M. BUSYAERI. S. Sos. MM., kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria, S. Sos. SH. MH, Danramil Narmada Kapten Jendra. T, Kades Se kecamatan Narmada, Pengurus tempat wisata di wilayah Kec. Narmada yang berjumlah sekitar 39 orang 

Diawali dengan penyampauan Camat Narmada bahwa dalam rangka melaksanakan pengamanan menyambut lebaran ketupat kali ini kita harus bersinergi antara pihak aparat dengan para pengelola tempat wisata serta pemerintah Desa setempat untuk bersama sama menjaga obyek wisata yang ada di wilayahnya masing- masing guna meminimalisir kejadian.

Dalam pengamanan di tempat wisata nantinya dimohon kepada Kepala Desa untuk mengerahkan perangkatnya seperti linmas dan yang lainya untuk bersama sama menjaga obyek wisata dengan melibatkan pemilik/pengelola obyek wisata dan orang tuanya masing masing untuk menjaga anaknya. 

Kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria S.Sos, SH, MH menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi kali ini kita harus menyatukan persepsi bagaimana cara bertindak kita di lapangan pada saat pengamanan lebaran ketupat di wilayah Kecamatan Narmada agar menjadi lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. 

Rapat koordinasi kali ini dimohon kepada para peserta memberikan masukan dan saran tentang bagaimana dalam melakukan pengamanan serta kendala apa yang dialami sehingga nantinya kita bisa secara bersama sama memecahkan serta mencari solusinya, kata Kompol Kadek

Untuk itu dimohon kepada para pengelola agar benar benar memperhatikan lokasi wisata yang dikelola dititik titik mana yang harus diantisipasi agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar, pintanya

Sedangkan untuk para pengunjung wisata terutama di wilayah Desa Suranadi dan sesaot akan diberlakukan penggunaan jalan satu arah yaitu masuk melalui Desa Sesaot dan keluar melalui rumah makan taupik dua. 

" Akan ditempatkan para petugas pengamanan gabungan baik dari aparat Desa, pihak Kepolisian serta instansi terkait lainnya serta memperjelas dan menempatkan tanda penunjuk arah disetiap obyek wisata maupun di setiap simpang tiga dan simpang empat ", jelasnya 

Untuk obyek wisata yang berada di Desa Desa lainya agar para pengelola tetap berkoordinasi baik dengan aparat Keamanan maupun perangkat Desa serta para orang tua agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan bagi para pengunjungnya, tutupnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini