Polres Lombok Tengah Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Rinjani 2023

/ 17 April 2023 / 4/17/2023 08:16:00 PM


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH.

Polres Lombok Tengah melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Rinjani 2023 dalam Rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1444 H di lapangan apel Polres Lombok Tengah pada Senin 17/04/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lombok Tengah, Wakapolres Lombok Tengah, Bupati Lombok Tengah, Kasdim 1620/ Loteng, Kadis Kesehatan Kabupaten Loteng, Danki Brimob Kompi ll Batalyon A Loteng, Kasat Pol. PP. Kabupaten Loteng, PJU Polres Loteng, Kapolsek jajaran Polres Loteng dan Seluruh personil Polres.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM menyampaikan bahwa apel gelar pasukan operasi ketupat 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan dan merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Sebelumnya telah diawali dengan KRYD tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023. 

terpad

"Perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023" Kata Kapolres.

Kapolres Lombok Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023.

Selain itu Kapolres Lombok Tengah menyampaikan bahwa khusus di wilayah Kabupaten Lombok Tengah terdapat sebanyak delapan pos yang telah terfloting oleh personil gabungan yang terlibat operasi dengan rincian yakni 6 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. 

"Personil yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab" Tutup Kapolres. 

Mn

             

Komentar Anda

Berita Terkini