Polres Lombok Tengah Lalukan Pengamanan Solat Idul Fitri 1444 H / 2023

/ 23 April 2023 / 4/23/2023 11:47:00 AM

 


Policewatch-Lombok Tengah.

 Puluhan personel Polres Lombok Tengah melakukan pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H di sejumlah Masjid di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (22/4). 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK., MM melalui Ps. Kasi Humas Polres Lombok Tengah IPTU Hariono mengatakan bahwa pengamanan tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat pelaksanaan ibadah hari raya. 

"Pengamanan ini intuk mewujudkan situasi kamtibmas bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah hari raya," kata Hariono. 

Hariono juga menambahkan, untuk pelaksanaan pengamanan Shalat Idul Fitri Polres Lombok Tengah melibatkan personel yang beragama non muslim. 

Selain itu, untuk pengaman Sholat Idul Fitri yang berlangsung di setiap Kecamatan dilakulan oleh personel Polsek setempat. 

"Khusus pengamanan Sholat Idul Fitri kita melibatkan personel yang beragama non muslim, sedangkan untuk disetiap Kecamatan dilakukan oleh personel Polsek setempat," tambahnya. 

Tidak hanya itu lanjut Hariono, Polres Lombok Tengah juga menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan patroli rumah kosong yang ditinggalkan masyarakat pergi mudik atau pulang kampung.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini