Polsek Sandubaya Tingkatkan Patroli Di Perumahan Warga yang Ditinggal Mudik

/ 8 April 2023 / 4/08/2023 09:42:00 PM

 


POLICEWATCH-Mataram 

Guna menjaga dan menciptakan kondusifitas keamanan Polsek Sandubaya Polresta Mataram Polda NTB melakukan patroli dan pemantauan rumah kosong ke perumahan warga yang ditinggal Mudik Lebaran 2023 lebih awal di wilayah Sabtu, (08/04/2023)

" Ini dilakukan guna mencegah potensi gangguan maupun kejahatan kriminalitas yang terjadi di rumah-rumah warga yang kosong ditinggal mudik lebih awal ", ucap Pamit Patroli Ipda I Putu Wiardana bersama 2 personel Polsek Sandubaya 

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK mengatakan bahwa Polsek Sandubaya telah memetakan kawasan perumahan yang ditinggal mudik lebih awal oleh pemiliknya dari informasi pemetaan melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan aparat RT/RW di lokasi masing-masing.

"Kita sudah siapkan antisipasi. Ketika masyarakat mudik, kita sudah petakan, perumahan ini yang ditinggal penduduknya mana. Jadi sudah kita datakan, di situ kita melakukan pengawasan khusus," ujar Kapolsek

Selain itu juga antispasi yang ditinggal untuk melakukan aktivitas kerja sehingga memberikan himbauan kepada security atau penjaga agar tetap waspada.

Dan apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau orang yang tidak dikenal untuk segera menginformasikan ke Polsek setempat maupun ke Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan aparat RT/RW, terangnya

Kapolsek juga menekankan dan menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik harus memastikan kondisi rumah yang ditinggal pergi dalam waktu lama, terutama pintu sudah terkunci dan di dalam rumah dalam kondisi aman dari bahaya.

Disamping itu juga mengajak masyarakat ikut mengawasi rumah-rumah tetangga mereka yang ditinggal oleh pemiliknya, jadi tetap kita bagaimana mengelola keamanan dengan melibatkan masyarakat setempat, tutupnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini