Polsek Taliwang Amankan Pelantikan BPD Desa Lamunga

/ 29 April 2023 / 4/29/2023 09:11:00 AM

 


Policewatch-Sumbawa Barat.

Kepolisian sektor (Polsek) Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota (Badan Permusyawaratan Desa) BPD Desa Lamunga periode tahun 2023 - 2029.

Kegiatan itu dilakukan pada Jumat, 28 April 2023 pukul 09.00 wita yang bertempat di aula Kantor Desa Lamunga Kecamatan Taliwang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Taliwang Aku Nur Rahmadin, S. Pd, Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi, S. Sos, Danramil Taliwang Kapten Inf Bambang, Sekcam Taliwang Hasdar Jafar, Plt Kades Lamunga Jamiluddin, SH, Kanit Binmas Polsek Taliwang AIPDA Abd Kadir, Kanit Intelkam Polsek Taliwang AIPDA Romy Wira, K, anggota BPD Lamunga yang akan dilantik sebanyak 16 orang, bhabinsa Lamunga, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Lamunga. 

"Sebelum pelantikan, dilakukan pembacaan surat keputusan Bupati Sumbawa Barat tentang pengesahan Badan Permusyawaratan Desa oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Taliwang. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota BPD Lamunga oleh Camat Taliwang," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media.

Ia mengatakan, anggota BPD yang dilantik yaitu, Rudini, Dedi Arya Putra, Hamzanwadi, Abdul Aziz, Ahyar, Hamdan dan Maryani. Setelah pelantikan, dilakukan penanda tanganan berita acara pengambilan sumpah janji jabatan.

Ditempat yang sama, Camat Taliwang dalam kesempatan ini menyampaikan, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Desa Lamunga. Kepada anggota BPD yang telah dilantik kami ucapkan selamat dan semoga jabatan yang baru diemban dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Tahapan desa Lamunga dari desa persiapan manjadi desa definitif telah sama-sama kita jalankan dan kedepan kita akan laksanakan pemilihan kades Lamunga. "Mari kita sama-sama menjaga ketertiban serta keamanan dan aparatur pemerintahan juga dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan tetap jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, tugas BPD salah satunya yaitu membahas tentang peraturan  desa atau Perdes, dan membantu kades dalam perancangan perundangan tersebut serta menyerap aspirasi masyarakat dari tiap dusun. Terakhir, penyerahan surat keputusan Bupati Sumbawa Barat kepada anggota BPD yang dilantik. "Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 10.08 Wita berjalan dengan aman dan lancar," tutupnya. (Mn)

Komentar Anda

Berita Terkini