Ratusan Warga Antusias Serbu Armada Gratis Balik Mudik Yang Dinisiaisi Oleh Satlantas Polresta Mataram

/ 26 April 2023 / 4/26/2023 10:58:00 AM

 


Policewatch l-Mataram.

Satuan Lalulintas Polresta Mataram bekerjasama dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan pada arus balik mudik di kota mataram menuju pulau Sumbawa Rabu (26/4/2023).

Dengan cara menyiapkan armada gratis yang diinisiasi oleh Sat Lantas Polresta Mataram bagi pemudik yang membutuhkan bantuan, terutama yang membutuhkan jasa transportasi.

Kasat Lantas Polresta Mataram Polda NTB, Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK, mengatakan ini dilakukan guna mengkoordinir para pemudik yang membutuhkan jasa trasportasi,

“Untuk arus mudik dan arus balik di Wilayah Hukum Polresta Mataram relative Landai , Namun demikian kami tetap melakukan Langkah-langkah antisipasi,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pemudik bisa saja mengalami kesulitan, baik itu saat mudik ke kampung halamannya, maupun akan Kembali.

“Jadi, kami sudah menggandeng PO travel Panca sari dan perusahaan umum DAMRI, telah menyiagakan armada untuk pemudik. Yang nantinya dapat memanfaatkannya secara gratis, dengan melakukan pendaftaran sebelumnya,” jelasnya.

Sehingga harapannya, masyarakat dapat merasa terbantu dan terlayani dengan baik selama proses balik mudik.

Dengan adanya pelayanan gratis ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah untuk pulang ke kampung halaman dan kembali ke tempat tinggal mereka dengan aman dan nyaman.

Pelaksanaan kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat khususnya para pemudik yg akan balik mudik, terbukti antusias pendaftar hingga mencapai ratusan penumpang,

“Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi kemacetan dan meminimalkan kecelakaan di jalan raya. Karena banyak pemudik yang menggunakan kendaraan umum daripada membawa kendaraan pribadi,” pungkasnya.

Melalui kerjasama antara Satuan Lalulintas Polresta Mataram Polda NTB, dan PO travel Panca sari dan perusahaan umum DAMRI, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan selama proses balik mudik.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang serupa pada saat musim mudik dan balik mudik,” tandasnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini