Respon Cepat Petugas Pospam Narmada Bantu Pengunjung Pingsan Di Obyek Wisata

/ 23 April 2023 / 4/23/2023 06:47:00 PM

 


Policewatch-Lombok Barat.

Telah terjadi seorang masyarakat pengunjung berinisial DA, 15 tahun, asal Sekotong yang mengalami pingsan saat berenang di Taman Wisata Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Minggu, (23/04/2023)

Dengan respon cepat petugas Paspam Narmada Ops Ketupat Rinjani membantu memberikan pertolongan pertama kepada pengunjung tersebut.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Narmada Kompol I Kadek Metria S.Sos, SH, MH mengatakan bahwa awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat dan penjaga Taman Narmada adanya seorang pengunjung yang pingsan.

" Mendengar laporan tersebut anggota Pospam yang saat sedang berpatroli di seputaran langsung membantu dan memberikan pertolongan pertama ", kata Kapolsek

Kemudian menghubungi dan berkoordinasi dengan rumah sakit Awet Muda Narmada yang selanjutnya langsung ditangani oleh petugas medis, jelasnya

Kapolsek juga menjelaskan bahwa korban atas nama DA setelah dilakukan penanganan awal sudah sadar kembali dan dalam keadaan sehat.

" Kami juga menghimbau kepada masyarakat pengunjung untuk tetap waspada dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri serta orang lain apabila belum mengetahui ataupun kurang paham hendaknya melaporkan kepada petugas setempat", tuturnya

Kepada pengujung untuk mempertimbangkan kemampuan dan kesehatan saat berenang, dan mematuhui larangan-larangan yang ada di daerah wisata dan pengelola wisata kolam renang untuk terus mengimbau pengunjung dan mengawasi pengunjung untuk mematuhi larangan tersebut, tutupnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini