Sinergi Dengan Lapas Klas III Perempuan Polsek Selaparang Patroli Sambang

/ 11 April 2023 / 4/11/2023 10:14:00 PM

 


Policewatch-Mataram.

Polsek Selaparang Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan patroli sambang guna mempererat silahturahmi dan meningkatkan sinergitas kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Mataram Jalan HOS. Cokrominoto, Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Selasa (11/04/2023)

Sekira pukul 09.30 Wita Patroli Sambang tersebut langsung dipimpin Kapolsek Selaparang Iptu I Putu Sastrawan SH bersama anggota dari Polsek Selaparang disambut hangat oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas III Mataram Dewi Andriani. 

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Selaparang Iptu I Putu Sastrawan SH mengatakan bahwa dalam sambang ini, sembari melakukan pengecekan rutin, seperti jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kondisi dan situasi Lapas, serta jumlah personel yang sedang berjaga. 

" Ini adalah bentuk mempererat silahturahmi dan meningkatkan sinergitas untuk menjaga dan memastikan keadaan di Lapas tetap aman dan terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban ", kata Iptu Sastrawan 

“ Kedatangan kami Polsek Selaparang sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru dan rmelakukan patroli sambang ke Lapas Perempuan Mataram. Ini merupakan patroli sambang pertama  dan kami harap dapat terus berlanjut,” harap Kapolsek  

Kapolsek juga menjelaskan salah satu tugas Polsek Selaparang adalah melakukan dukungan pengamanan kepada berbagai instansi yang merupakan objek vital negara, termasuk Lapas Klas III Perempuan Mataram.

" Nantinya patroli sambang ini akan rutin dilakukan untuk meningkatkan koordinasi yang baik agar dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban serta selalu tercipta suasana yang kondusif di Lapas,” ungkapnya.

Apresiasi disampaikan Kepala Lapas Perempuan Kelas III Mataram Dewi Andriani, kepada pihak Kepolisian sebelumnya Polsek Mataram menjadi Polsek Selaparang yang selalu membantu Lapas Perempuan Mataram  dalam menciptakan situasi aman, baik melalui patroli sambang maupun pengawalan WBP ", pungkasnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini