Wujudkan Rasa Syukur, Satuaan Tugas FPU 5 Minusca Lakukan Bhakti Sosial dan Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

/ 10 April 2023 / 4/10/2023 01:56:00 PM

 


POLICEWATCH-Mataram 

Satuan tugas FPU (Form Police Unit) 5 Minusca yang saat ini tengah melaksanakan Pre-Deployment Training atau Latihan pra penugasan pada misi kemanusiaan Minusca di Republik Afrika Tengah, menggelar bhakti sosial Ramadhan ke tiga panti asuhan di Kota Tanggerang.

Bhakti sosial itu dilakukan dalam rangka perwujudan rasa syukur atas limpahan rejeki dan keesehatan yang diberikan selama menjalani Latihan pra penugasan kurang lebih telah memasuki bulan ke- dua. 

Bhakti sosial tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan paket sembako dan uang yang diserahkan ke masing-masing penghuni panti yang terdapat di tiga panti asuhan sekitar Tanggerang, antara lain Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim & Zakat yang beralamat di Jalan TMP Taruna Tangerang, Sahabat Yatim Alamat Jalan Graha Raya Bintaro Jaya Bougenville Blok N1 No. 15 Kel.Pakujaya dan Pundi Amal Bakti Umat Alamat Jalan Graha Raya Bintaro Jaya Fortune Kelurahan Pakujaya, Kota Tanggerang Selatan. 

Selain turun ke panti asuhan para perwakilan Personel Satgas Minusca 5 turun langsung memberikan takjil kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di Jalan raya di jalan menuju Ciledug. hal tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang menerima pembagian takjil tersebut.

Pasi Log Minusca 5 Iptu Ihwan Wahyudi SH yang merupakan ketua tim bhakti sosial itu menjelaskan bahwa bhakti sosial ramadhan tersebut merupakan usul saran dari seluruh personel Satgas, “ kami saat ini masuk ke tahap satu Latpragas, dengan kegiatan sosial seperti ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada tuhan yang maha kuasa, semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kelancaran kepada kami hingga di tempat misi nantinya” ujar perwira pertama tersebut, Sabtu (08/04/23).

Satuan tugas FPU 5 Minusca yang dipimpin oleh AKBP Sofyan Arief. SIK merupakan satuan tugas yang diproyeksikan sebagai penjaga perdamaian di Republik Afrika Tengah nantinya untuk menggantikan Satuan Tugas FPU 4 Minusca yang saat ini tengah tinggal dan bertugas di Afrika Tengah, tepatnya di kota Bangui.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini