Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Bantu Petugas Kelurahan Penyempurnaan DPS di Wilayah Hukumnya

/ 7 Mei 2023 / 5/07/2023 02:52:00 PM

 



POLICEWATCH-Mataram.

 Bhabinkamtibmas yang berada di setiap kelurahan diharapkan bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah masing-masing melalui Pemerintahan ditingkat Kelurahan dalam membantu Komisi Pemilihan Umum untuk mempersiapkan data Pemilih sementara yang ada di masing-masing Kelurahan.

Hal ini disampaikan Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH saat di wawancarai media ini, Jum'at (05/05/2023) di Mapolresta Mataram.

Lebih lanjut Pria yang kerap disapa Mustofa oleh kalangan wartawan ini mengatakan bahwa untuk menyempurnakan pendaftaran pemilih yang dilakukan di masing-masing kelurahan/Desa pihaknya telah memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk turut serta membantu petugas KPU dalam menyempurnakan data warga Pemilih sementara.

Beberapa Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama aparat Desa / Kelurahan telah merampungkan data dengan ditandai mengikuti Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilihan Sementara (DPS) hasil perbaikan.

Ia menceritakan beberapa Bhabinkamtibmas bersama Babinsa yang yang telah melakukan rapat pleno hasil perbaikan yakni, Bhabinkamtibmas Desa Ranjok, Kecamatan Gunungsari, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagutan Timur Kecamatan Mataram, Bhabinkamtibmas Desa Keru, Kecamatan Narmada, Bhabinkamtibmas Desa Lambuak, Kecamatan Narmada, dan Bhabinkamtibmas Jempong baru, Kecamatan Mataram.

"Seluruh bhabinkamtibmas akan bekerja bersama-sama dengan keluhan atau desa untuk melakukan pendataan tersebut,"jelasnya.

Disamping Keikutsertaan personel polisi melalui Bhabinkamtibmas / Babinsa dalam memperoleh Data secara lengkap, juga tugas utamanya menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya tetap harus dijalankan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat..

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini