Bupati Lahat mendapatkan Penghargaan KTNA ke XV Abdi Bhakti Tani Dan Nelayan 2023

/ 10 Mei 2023 / 5/10/2023 09:42:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS - SUMSEL - Kabupaten OKU Timur yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) ke XV Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatra Selatan.

KTNA ke XV dilaksanakan di OKU TIMUR bertempat di Belitang yang dihadiri  seluruh anggota KTNA Se - Sumatera Selatan, pada rabu (10/5/2023) 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur H. Herman Deru ini dipusatkan di Lapangan KONI Belitang.

Bupati Lahat diwakilkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Eti Listina,SP menghadiri acara tersebut kegiatan Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, " Alhamdulillah Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan yang diberikan kepada Bupati Lahat Cik Ujang, SH Piagam Tanda Kehormatan " Abdi Bhakti Tani dan Nelayan" langsung diterima oleh Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lahat Eti Listina, SP. 


" Eti mengaku Terima Kasih atas penghargaan yang diberikan oleh panitia KTNA ke XV dipusatkan di Belitang OKU Timur, yang membawa nama harum Kabupaten Lahat, penghargaan tersebut akan diserahkan langsung kepada Bupati Lahat Cik Ujang. 

Sebelumnya persiapan penyambutan peserta dan pelaksanaan kegiatan, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Kepala Dinas Pertanian Junadi, S.P., M.M. meninjau langsung lokasi pelaksanaan PEDA KTNA ke XV di Belitang. Selasa, 09 Mei 2023.

Tidak hanya itu, Bupati Enos dan rombongan juga meninjau persiapan pencatatan Rekor Muri dengan Tajuk Pembuatan Pupuk Arang Sekam dan Asap Cair Menggunakan Alat Produksi Terbanyak yang akan diselenggarakan besok. Saat mengecek lokasi, Bupati Enos mengatakan bahwa persiapan untuk penyelenggaraan PEDA KTNA ke XV ini sudah di angka 90%, ia menyampaikan 10%nya tinggal finishing tenda.

"Persiapan yang sulit adalah untuk menanam padi di tanah yang tandus namun kita bisa melakukannya, semoga diacara nanti bisa untuk dipanen." Ungkapnya.(Bambang MD)

Komentar Anda

Berita Terkini