Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Perbaiki Jalan Berlubang di Beberapa Kecamatan

/ 23 Mei 2023 / 5/23/2023 02:51:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN– Dinas PU Bina Marga tahun ini menganggarkan Rp. 10 milyar untuk pemeliharaan jalan yang rusak termasuk perbaikan jembatan yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, ini sebagai respons keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan Hanung Widya Sasangka mengatakan, penanganan infrastruktur jalan memang membutuhkan dana yang tak sedikit. Jalan yang harus dirawat setiap tahun juga cukup panjang. Apalagi, sekitar 30 persen jalan mengalami kerusakan.

“Jalan yang rusak sudah ada perbaikan, biarpun belum 100%. Adapun yang sudah realisasi wilayah Gunung Gangsir Kecamatan Beji, Kecamatan Bangil, Kecamatan Rembang, Kecamatan Kraton . Namun untuk yang masih belum realisasi kami upayakan secepatnya untuk dibenahi,”ugkapnya. Selasa (23/05/2023)


Ia juga menjelaskan, pemeliharaan jalan akan dilakukan, yang rusak berat atau parah,  Tujuannya, memastikan jalan-jalan di Kabupaten Pasuruan terjaga. 

”Yang rusak ringan juga akan ditangani dengan pemeliharaan, aggaran pemeliharaan jalan dalam APBD 2023 dialokasikan Rp 10 miliar. Kalau dibandingkan dengan APBD 2022, nilainya memang lebih kecil. Dana tersebut tidak hanya untuk jalan, tapi juga penunjang infrastruktur lain. Misalnya, pemeliharaan jembatan ataupun tembok penahan tanah (TPT),"tetangnya (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini