DPC LP2KP Kabupaten Pasuruan Bersama Politisi Muda PKB Gelar Acara Halal Bihalal

/ 21 Mei 2023 / 5/21/2023 02:32:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN– Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah  (LP2KP) Kabupaten Pasuruan, adakan halal bihalal yang dihadiri politisi muda yang juga sebagai anggota Dewan dari fraksi PKB beserta para anggota kepengurusan mulai dari DPP, DPW dan DPD Sejatim,.acara di gelar di Cafe Latar Ombo Desa Baujeng, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (21/05/2023)

Dalam pembukaan acara ketua DPC LP2KP, Subkhi Abdullah, S.Ag mengatakan, dengan adanya acara Halal Bihalal ini kita bisa menjaga silaturrahmi antar pengurus di semua tinggkat. Baik itu DPP, DPW dan DPD agar bisa saling mengenal. Sedangkan, terkait Sosialisasi Rapat Kerja Daerah (Raperda) ini, diharapkan teman-teman bisa memahami regulasi maupun mekanisme yang ada di Kabupaten Pasuruan secara maksimal,"ujarnya.

Sementara itu di pengujung acara Gus Muafi atau biasa di panggil Gus Afi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) imenyampaikan, perlunya diskusi-diskusi yang melibatkan elemen masyarakat terkait peraturan yang nantinya akan disahkan oleh pemerintah.

"LP2KP ini sangat potensial sebagai lembaga untuk melakukan pengawalan-pengawalan seluruh kegiatan pemerintahan yang ada di Kabupaten Pasuruan, tetapi, harapan saya bagaimana kita itu melakukan pencegahan, itu yang paling penting,” terangnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, kader Milenial PKB Kabupaten Pasuruan dengan harapan LP2KP ini mampu memberikan manfaat, ide dan gagasan serta pengawalan pembangunan pemerintahan Kabupaten Pasuruan yang lebih baik dan LP2KP agat bisa tetap bersenergi dengan pemerintah di dalam kinerja pemerintahan baik dari SDA maupun SDM .,kata Gus Afi

"Kita tidak boleh menjustifikasi langsung, tapi bagaimana LP2KP bisa melakukan pencegahan terhadap indikasi terjadinya pelanggaran,jelasnya.

Dalam penutupan acara Subkhi Abdullah juga menjelaskan dan berpesan kepada semua anggota, untuk tetap dan senantiasa mensukseskan program-program kerja DPC LP2KP Kabupaten Pasuruan, ialah mengawal kerja-kerja strategis dan melakukan konsolidasi terkait penetapan Raperda yang ada di Kabupaten Pasuruan.

"Yang diperdakan di Kabupaten Pasuruan ini akan kita ikuti. Artinya akan kita kontrol, apakah sudah berjalan dengan baik atau masih ada pelanggaran atau tidak, pungkasnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini