Kapolsek Batuaji, sebut Gelper Di Kawasan Mitra Mall Tidak Ada Pertukaran Uang Hal itu Tak sesuai Fakta

/ 20 Mei 2023 / 5/20/2023 06:44:00 PM

 


Batam -,policewatch.news,-Arena perjuadian berkedok gelanggang permainan elektornik (Gelper) di kawasan Mitra Mall lantai dasar (Zeus 88) dan lantai 2 (Ezone Game) Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau masih berjalan dengan mulus. (Jumat,19/05/2023).

Gelanggang permainan elektronik yang kerap disebut dengan gelper itu menyajjikan puluhan mesin permainan semi Kasino seperti Mesin Piala, mesin Slot, Mesin Tembak Ikan dan lain sebagainya.

Gelper ini baru beroperasi kurang lebih sebulan setelah melewati pengecekan yang dilakukan langsung oleh Instansi Terkait dibeberapa tempat yang berada di Nagoya Kota Batam, dalam hal ini BPMPTSP Provinsi Kepri selaku yang memverifikasi perijinan gelanggang permainan, Dirkrimum Polda Kepri dan Kapolresta Barelang beberapa minggu yang lalu, seperti telah diberitakan di beberapa media lokal maupun nasional, bahwa pengecekan yang dilakukan di beberapa tempat semua memiliki izin dan tidak ditemukan adanya unsur perjudianya. 

Di kawasan Mitra Mall, Kecamatan Batuaji, Kota Batam ini juga di periksa oleh Kapolsek Batuaji, "Kompol Restia Guchy, red" dan mengatakan tidak ada ditemukan unsur perjudianya.


Namun sangat disayangkan, saat awak media ini melakukan investigasi terkait dugaan praktek perjudian yang dilakukan oleh para pengusaha Gelper itu ternyata masih leluasa melakukan Penukaran hadiah dengan uang tunai. 

Seorang ibu rumah tangga sedang asik bermain pada mesin slot dengan mengeluarkan  uang koceknya sebesar Rp. 50.000; dengan waktu kurang lebih 30 menit berhasil memenangkan permainan dan mendapatkan tiket sebanyak 7 keping, dimana harga tiket satu keping senilai Rp. 100.000;, namun saat Penukaran tiket dengan hadiah berupa Rokok Merk Sampoerna Mild, ibu tersebut hanya bisa menukar 6 keping tiket dengan 2 (dua) slop rokok sampoerna mild., dan bersisa  1 keping tiket yang berhasil ditukar kepada pemain dengan nilai Rp. 100.000;.

Ibu rumah tangga itu bertanya pada kasir gelper tersebut kemana menukar rokok nya, dan kasir game itu mengarahkan ibu tersebut untuk menunggu di depan pintu sambil meminta nanti ada orangnya datang. 

"Ibu tunggu aja di depan pintu, nanti orangnya datang", sebut kasir gelper tersebut singkat. 

Tak lama kemudian, seorang laki laki datang memanggil ibu rumah tangga itu sambil meminta rokok sampoerna mild 2 slop itu dan memberika  uang sebesar Rp. 600.000;

Awak media ini mencoba mengkonfirmasi kapolsek Batu aji terkait temuan tersebut, namun sangat disayangkan jawabanya yang diterima awak media ini seolah olah ada yang aneh. 

"Tanggapan apa.....tidak ada pertukaran uang setau saya", ujar Guchy kepada awak media ini lewat media sosial (WA) singkat. (EW )

Komentar Anda

Berita Terkini