Guna Meningkatkan Jumlah Pemilih Dalam Pemilu 2024, KPU Kabupaten Pasuruan Laksanakan Kirab Keliling Bendera

/ 23 Mei 2023 / 5/23/2023 05:46:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Hari ini  KPU Kabupaten Pasuruan laksanakan kirab bendera guna mensosialisasikan kepada masyarakat agar partisipasi masyarakat pada pemilihan umum tahun 2024 mengalami peningkatan, kirab tersebut dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin adapun started kirab tersebut di gedung KPU di Jl. Sudarsono No. 01 Pogar - Bangil Pasuruan dan akan berkeliling selama 7 hari di semua wilayah Kecamatan Kabupaten Pasuruan. Selasa (23/05/2023)

Dalam acara pembukaan Kirab pemilu 2024 ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin mengatakan, kirab pemilu saya buka mulai hari ini, rencananya selama tujuh hari, total ada 21 dari 24 Kecamatan yang dilewati oleh mobil kirap pemilu.

"Dalam kirab pemilu ini akan diselenggarakan kegiatan di 18 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, total pesertanya kami targetkan mencapai 3.904 orang, adapun metode sosialisasi yang akan dilakukan ada berbagai skema, mulai dari sosialisasi pemilu secara tatap muka seminar yang ada pematerinya, dengan sekaligus dilakukan cek DPT online kepada para peserta yang datang. Selain itu, juga menggunakan sistem sebar brosur sekaligus membuka gerai cek DPT Online,"terangnya.

Beliaunya juga mengatakan, jika sistem bagi-bagi brosur itu dilakukan di titik-titik daerah wisata, perusahaan, terminal, area car free day dan pasar tradisional, sementara sistem sosialisasi yang memakai model ada pematerinya dilakukan untuk kalangan pendidikan sekolah, pesantren, dunia kampus, masyarakat umum, serta berbagai komunitas-komunitas seperti nelayan dan disabilitas.


"Setelah adanya sosialisasi atau kirab keliling ini, diharapkan tingkat antusiasme dan partisipasi masyarakat meningkat dalam Pemilu 2024 nanti dan setelah selesai atau selama tujuh hari kita keliling di beberapa Kecamatan di sekuruh Kabupaten Pasuruan, bendera kirab ini nanti kita antarkan ke KPU Kabupaten Malang, untuk dilakukan kirab kembali," tukasnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini