Korban Yang Selamat Dalam Pesta Miras, Mengaku Tidak Pernah Mencampur Lotion Anti Nyamuk, Ada Dugaan Miras Oplosan Pemicu Hilangnya 7 Nyawa

/ 18 Mei 2023 / 5/18/2023 05:45:00 PM

 


POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN – Salah satu korban yang selamat dari minuman maut hingga merenggut nyawa 7 temanya, ia mengaku tidak ada campuran lotion anti nyamuk pada saat pengoplosan, itu murni MC Donald dan Anggur.

Hal ini terkuak setelah salah satu korban yang selamat bernama Asmawi alias Mawik membeberkannya, setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa timur, dan tubuhnya mulai membaik serta melewati masa kritis.

"Tidak ada campuran lotion anti nyamuk pada saat kita mengoplos minuman tersebut, kami mengoplos cuma minuman merk MC Donald dan anggur saja, jadi kalau ada yang bilang atau ada yang menginformasikan ada campuran lotion anti nyamuk, itu tidak benar, "ungkapnya ke awak media. Kamis (18/05/2023)


Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada hari pertama acara pesta Miras yang di gelar di rumah saya, kami membeli minuman merk MC Donal dan anggur saja ke Mami Eva untuk yang keduannya saya tidak tahu, yang saya tau teman-teman hanya membeli minuman anggur sama bir saja.

'Pesta yang ke dua saya tidak tahu dimana mereka membelinya, yang saya tau meraka tiba-tiba membawa minuman jenis anggur sama bir, kalau merk MC Donal tidak ,"tegasnya.

Sementara itu korban yang lain, Heri purnomo alias Boy asal Kediri diruangan perawatan yang berbeda dirinya mengungkapkan, jika minuman yang bermerk MC Donald rasanya tidak seperti biasanya atau terasa lain rasanya maupun efeknya rasanya tidak seperti yang dulu-dulu, yang pernah saya minum dan harga perbotolnya cuma 30.000.

'Rasanya MC Donald yang saya minum pada saat pesta, rasanya lain, kalau di minum seperti air putih dan di kepala saya tidak ada efek pusingnya, makanya saya dan teman-teman yang termasuk 7 teman saya yang meninggal habis banyak, tetapi anehnya habis minum, perut saya terasa mual begitu hebat dan padangan mata saya jadi gelap,"ungkapnya ke awak media.


Menyikapi akan hal ini, diruangan yang sama "Muslim" salah satu tokoh masyarakat Bangil mengatakan dan ia mendesak Pihak Kepolisian, Polres Pasuruan, untuk segera mengusut tuntas kasus ini secara terbuka, jika memang minuman tersebut terbukti yang membuat hilangnya 7 nyawa dan 3 kritis,  penjualnya harus bisa mempertanggung jawabkan secara hukum karena ini urusan nyawa seseorang.

"Saya mendesak Polres Pasuruan menindak tegas penjual minuman keras tersebut jika memang dari hasil penyelidikan, minuman tersebut pemicu hilangnya 7 nyawa seseorang dan saya menduga kuat si penjual minuman tidak memiliki izin resmi atau menjualnya secara ilegal, bila perlu mengotopsi para korban yang meninggal dunia, agar kasus ini terkuak,"tegasnya.

Dikutib dari beberapa media saat ini Pihak Kepolisian masih mendalami kasus ini dan sudah memanggil ke dua penjual miras oplosan tersebut untuk di mintai keterangannya serta sudah mengamankan barang bukti. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini