Rutin Cegah Balap Liar, Kapolsek Selaparang Bersama Unit Patroli Pantau Jalan Udayana

/ 7 Mei 2023 / 5/07/2023 10:25:00 AM

 

POLICEWATCH-Mataram.

Kapolsek Selaparang Iptu I Putu Sastrawan SH bersama Unit Patroli Polsek Selaparang Polresta Mataram rutin melakukan pemantauan cegah aksi balap liar di Jalan Udayana, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Minggu, (07/05/2023) dini hari 

Unit Patroli tersebut terdiri dari gabungan Piket Fungsi yang dipimpin langsung Kapolsek Selaparang di dampingi Pawas Aipda Heri Sutomo dengan 7 personel Polsek Selaparang.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Selaparang Iptu I Putu Sastrawan SH mengatakan bahwa mulai dari pukul 02.00 Wita, secara rutin melaksanakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan ( KRYD ) sebagai antisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar di  jalan Udayana.

Setibanya di lokasi hasil pemantauan benar saja ditemukan banyak anak-anak muda yang berkumpul dan langsung membubarkan diri, kata Kapolsek

Menurutnya harus terus dilakukan upaya pemantauan karena aksi balap liar tersebut seperti melihat kelengahan petugas.

Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang selalu memberikan informasi adanya percobaan untuk melakukan aksi balap liar, ungkapnya 

Selanjutnya kami melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor secara selektif baik berupa bentuk fisik dan kelengkapan surat diseputaran lokasi yang mencurigakan apabila ditemukan kita amankan ke Mako.

Kapolsek juga melakukan dialogis dan menghimbau kepada warga seputaran agar meningkatkan kewaspadaan terhadap  kasus 3C, (Curat, Curat dan Curanmor) serta terhadap kendaraan roda 2 agar diparkir ditempat aman terpantau serta ditambahkan kunci ganda.

Kemudian selama dilakukan pemantauan tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan kegiatan berakhir pada pukul 05.00 wita situasi aman lancar, tertib dan kondusif, pungkasnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini