Sambut Perayaan Saraswati, Polsek Narmada Lakukan Pengamanan Di Pura Meru Suranadi

/ 20 Mei 2023 / 5/20/2023 11:43:00 AM

 

Policewatch - Lombok Barat  Persembahyangan bersama di Hari Raya Saraswati yang merupakan hari Ilmu Pengetahuan dalam Agama Hindu Bali yang jatuh pada hari Saniscara (Sabtu) Umanis Watugunung,  Polsek Narmada Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan pengamanan bertempat di Pura Meru Suranadi  Dusun Temas Desa Narmada Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Sabtu, (20/05/2023)

Tampak para petugas Polsek Narmada yang terdiri dari Aipda Fajarudin Darmawan, Aipda Yen Sadik dan Bripka Azhar Yasin melakukan pengamanan baik terbuka dan tertutup serta melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria S.Sos, SH MH menjelaskan bahwa pengamanan Pura Meru Narmada dalam rangka kegiatan keagamaan upacara agama Saraswati atau Hari Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan serta adanya  kunjungan tamu dari umat Hindu Provinsi Bali.

Oleh karenanya perlu diantisipasi karena banyaknya umat Hindu melaksanakan persembahyangan bersama, tujuannya agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada umat Hindu yang melaksanakan kegiatan persembahyangan Saraswati untuk mewaspadai barang bawaan, penataan parkir yang mudah diawasi dan pengaturan arus lalin di lokasi tersebut.

" Tentunya rangkaian pengamanan dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kerja sama pihak Polri dengan masyarakat juga kolaborasi kami dengan Pecalang maupun masyarakat pengempon Pura sangat baik dan rangkaian hari raya Saraswati dapat berjalan dengan khidmat dan lancar,” tutup Kapolsek."MN"

Komentar Anda

Berita Terkini