Sungai Wrati Darurat Limbah, Kali Ini Diduga PT. Sorini Towa Berlian Corporindo Buang Limbah Cair Jenis B3 ke Aliran Sungai

/ 12 Mei 2023 / 5/12/2023 10:46:00 AM

 


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Masyarakat empat Dusun diantaranya Dusun Bahrowo, Guyangan, Balongrejo, Ngampel dan dusun-dusun tersebut ikut dalam lingkup Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, mereka mengancam menggelar demo besar-besaran setelah warga menemukan aliran sungai berwarna hitam pekat dan setelah di telusuri, air yang berwarna hitam pekat tersebut bermuara pada salah satu lubang pembuangan limbah di perusahaan PT. Sorini Towa Berlian Corperindo yang beralamatkan di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan atau pabrik tersebut tidak jauh dari tempat tinggal mereka.

Hal ini sempat di abadikan melalui Ponsel beberapa warga dan mereka mengancam menggelar demo besar-besaran ke perusahaan tersebut jika perusahaan dengan seenaknya membuang limbah ke aliran Sungai tanpa di olah dahulu.

"Kami marah dan mengecam aksi dari manejemen atau pengelola perusahaan PT. Sorini Corperation, karena kami menduga kuat, mereka sengaja membuang limbahnya tanpa di kelola dulu sebelum di buang ke aliran sungai,"ujarnya dengan geram. Jumat (11/05/2023)


Hal yang sama apa yang di katakan tokoh masyarakat Desa Kedungringin, ia mengancam akan mengajak warga yang terdampak untuk menggelar demo besar-besaran ke tiga lokasi di antarannya, di depan Perusahaan, Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

"Kami warga di empat Dusun, Desa Kedungringin mengecam dan sangat menyayangkan aksi pembuang limbah cair yang di duga di lakukan oleh PT. Sorini Towa Corporindo tanpa di proses atau di netralisir dulu sesuai standard yang sudah di tentukan oleh Pemerintah, dan kami mendapatkan buktinya dimana air yang keluar dari gorong-gorong maupun pipa tersebut berwarna hitam pekat dan putih seperti susu, kami juga sudah mengantongi atau mengambil air tersebut,"tambahnya warga ke awak media. 

Sementara itu pihak Manajemen PT. Sorini Towa Berlian Corporindo saat di konfirmasi melalui Brian di no pribadinya ia enggan menjawab hingga berita ini di tayangkan. Bersambung....(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini