SDN 1 Pandean Rembang Laksanakan Study Tour Ke Yogyakarta

/ 5 Juni 2023 / 6/05/2023 07:36:00 AM

 


Pasuruan-Policewatch.news-Study tour merupakan salah satu upaya atau program yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk belajar di luar kelas melalui peninjauan langsung ke lapangan. Mereka akan melakukan peninjauan, pemahaman, dan pengamatan terhadap lingkungan yang berhubungan dengan materi pelajaran di kelas.

Seperti halnya SDN 1 Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan,  Pada hari Jumat Malam ( 02/06/2023) sebanyak 26 peserta didik kelas 6 dan 5 orang guru pembimbing telah melaksanakan study tour ke Yogyakarta. Disana mereka melakukan observasi ke tempat yang ada di kota pelajar tersebut.


Seperti apa yang disampaikan wali kelas 6 bernama Yeni Octabriliyah, bahwa proses pembelajaran melalui study tour dilaksanakan selama dua hari. Selama waktu itu peserta didik mengunjungi objek wisata diantaranya kawasan pantai Drini, Sky Heha View,  Pinus pangger dan kawasan Malioboro, " ucapnya 

Lebih lanjut Yeni juga mengatakan, " Adapun tujuan study tour ini, agar para siswa kelas 6 SDN 1 Pandean  dapat menimba ilmu pengetahuan di luar ruang kelas dan memberikan informasi-informasi baru yang dapat dipadukan dengan materi pembelajaran agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik.


“Dengan mengunjungi kawasan Pantai Drini, Sky Heha View,  dan tempat wisata lainnya, diharapkan dapat memotivasi siswa dan memberikan tambahan pengalaman serta gambaran yang nyata tentang dunia luar untuk dapat mengembangkan pengetahuan, pemahaman dan dan rasa cinta tanah air serta dapat meningkatan keimanan kepada Alloh SWT atas ciptaan-Nya," Tutup Yeni pada saat di wawancarai.(sy)

Komentar Anda

Berita Terkini