Giat Silaturahmi AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si ke Pengadilan Negeri Mataram

/ 28 Juli 2023 / 7/28/2023 01:01:00 PM


Policewatch-Lombok Utara.

Polda NTB, Setelah ke Tokoh Agama kali ini Kapolres Lombok Utara  melakukan Jum'at Curhat dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pengadilan Negeri Kelas 1 A  Mataram  Jumat, 28/7/2023.

Dalam kunjungannya Kapolres Lombok Utara  kali ini didampingi Kasat Reskrim Akp I Made Sukadana SH. MH.,   Kasat Narkoba Iptu I Ketut Artana Sh. dan Kasat Lantas Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH.M.I.Kom., dan di sambut langsung oleh  Ketua Pengadilan Negeri  Mataram Bapak Putu Gde Hariadi S.H., M.H.,  dan stafnya.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si menyampaikan kepada awak media bahwa kunjungan silaturahmi ini di lakukan olehnya sekaligus melakukan program Kapolri Ju"mat Curhat serta memperkenalkan diri atas jabatannya selaku Kapolres Lombok Utara, yang sebelumnya di jabat oleh AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH.

Mengingat Pengadulan merupakan steakholder Lembaga  penegakan hukum, maka Kapolres juga harus melakukan sinergitas dalam penegakan hukum serta menjalin mengedepankan     kordinasi dan komonikasi dalam penegakan hukum , apalagi di era sekarang lembaga penegakan hukum sudah menggunakan sistem  aplikasi   e-Berpadu guna mempermudah proses penyidikan melalui e-Berpadu yang saat ini sudah mulai berjalan dalam proses penyidikan perkara dalam hal ini sehubungan dengan penetapan penyitaan maupun perpanjangan tahanan lanjutan.

Sebagaimana di atur dalam Nota Kesepahaman Nomor 03/KMA/NK/VI/2022 pada tanggal 21 Juni 2022 tentang Pengembangan dan Implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi dan Surat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 99/KMA/OT.01.3/6/2022 pada tanggal 29 Juni 2022 tentang Implementasi Aplikasi e-Berpadu.

Kunjungan ke Ketua Pengadilan  Negeri Mataram kali ini untuk memperat tali silaturahmi yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, sama - sama Institusi  Lembaga penegak hukum khususnya Polres Lombok Utara, guna  penguatan penegakan hukum di wilayah hukum Kabupaten Lombok Utara, sehingga proses penegakan hukum bisa berjalan dengan baik, untuk mewujudkan keadilan  dan stabilitas keamanan  sehingga kondusifitas  wilayah bisa terjaga dengan baik. 

Mantan Kasubdit tiga Dit Res Narkoba Polda NTB ini mengucapkan terimakasih  kepada Bapak  Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Mataram Bapak Putu Gde Hariadi S.H., M.H., atas sambutannya yang sudah  meluangkan waktunya   menerima kami untuk melakukan silaturahmi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Pungkasnya.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini