Tingkatkan Keamanan Wilayah Tugas, Dan SSK TMMD Ke-117 Gelar Patroli Keamanan

/ 29 Juli 2023 / 7/29/2023 08:54:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TNI Manunggal Membangun Desa Ke-117 kodim 1620/Lombok Tengah Kapten Inf Suliono, S.ip, menggelar patroli keamanan malam bersama seluruh anggota satgas dan aparat kewilayahan di seluruh titik titik lokasi rawan. 

"Salah satu sasaran yang menjadi tujuan patroli kami yaitu posko utama TMMD, penempatan alat berat dan wilayah wilayah yang menjadi titik rawan akan ancaman terhadap keamanan masyarakat" ujar Dan SSK dilokasi patroli, Sabtu (29/7/2023). 

Menurutnya, Patroli keamanan baik malam maupun siang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh anggota satgas sebagai rasa kepedulian dan wujud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga sekitar. 


Di samping itu, suksesnya suatu tugas adalah bagaimana masyarakat itu merasa aman, tentram dan merasa terlindungi dari apa yang masyarakat khawatirkan baik itu sebelum maupun sesudah satgas TMMD ke-117 hadir di tengah tengah masyarakat. 

"Sehingga dampak kehadiran kita selain membantu dalam memberikan kesejahteraan melalui program TMMD, kita juga harus mampu memberikan pelayanan keamanan yang baik di malam hari untuk masyarakat," kata Kapten Suliono. 

Selain itu, pelaksanaan patroli juga akan sangat berdampak sebagai langkah seluruh satgas TMMD untuk berkomunikasi sosial, bersilaturahmi untuk mengenal satu sama lain dengan seluruh warga masyarakat yang menjadi wilayah garis tugas tiap tiap satgas. 


Karena melalui inilah masyarakat akan merasa terayomi, sehingga tujuan hadirnya TMMD akan menjadi langkah terbaik untuk mewujudkan harapan masyarakat," ungkapnya. 

Namun tentunya kedepan, mulai dari hal hal yang kecil kita berikan kelak akan sangat berdampak dalam kehidupan masyarakat untuk terus merasa terjaga baik dalam melaksanakan aktifitas malam maupun saat istirahat malam," tandas Dan SSK.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini