Patroli Malam, Satu Regu Anggota Koramil Pujut Selaber Tiga Desa Sekaligus

/ 29 Agustus 2023 / 8/29/2023 05:29:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, Satu Regu Anggota koramil1620-02/Pujut melaksanakan patroli keamanan malam selaber tiga desa sekaligus untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi pada malam hari. 

"Patroli ini merupakan bagian dari tugas rutin yang dilakukan anggota Koramil 02/Pujut untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif di desa-desa binaannya," ujar Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Afifudin Nur, Senin (28/8/2023). 

Menurutnya, Anggota Koramil melakukan patroli keamanan malam dengan tujuan agar kondusifitas wilayah binaan tetap aman dan terjaga, serta untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga dengan patroli rutin masyarakat akan selalu merasa terjaga. 


"Patroli malam yang dilakukan oleh Anggota bertujuan untuk memantau kegiatan yang mencurigakan, mencegah tindakan kriminal, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam hari," terang Kapten Afifudin. 

Selain itu, dalam patroli malam kali ini, Anggota Koramil 1620-02/Pujut selaber tiga desa sekaligus yakni desa Mertak, teruwai dan desa bangkat parak, berkolaborasi dengan aparat keamanan desa,asyarakat dan kepolisian setempat. 

"Mereka menjelajahi wilayah tiga desa, melakukan pemantauan terhadap aktivitas yang mencurigakan, serta memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan," ucapnya. 

Sebagai bentuk komitmen TNI AD untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. langkah tersebut juga sejalan dengan program "Siskamling" yang dicanangkan oleh pemerintah, yang mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. 

Diharapkan, patroli malam ini akan memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas dan kenyamanan di wilayah Pujut khususnya sebagai bagian dari wilayah binaan koramil. 

Karena keberadaan Kami di lapangan pada malam hari diharapkan dapat mengurangi potensi tindakan kriminal dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi warga setempat,"tandas Danramil Pujut.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini