Tumbuhkan Semangat Juang Kemerdekaan, Dan SSK Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

/ 3 Agustus 2023 / 8/03/2023 08:11:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

Menjelang pringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TNI Manunggal Membangun Desa Ke-117 Kapten Inf Suliono S.ip, mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di lokasi sasaran untuk memasang bendera merah putih di seluruh area kampung secara serentak. 

Pemasangan bendera merah putih tersebut dilakukkan bersama sama dengan anggota satgas TMMD, bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat juang masyarakat juga sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih kepada para pejuang. 

"Karena bendera merah putih adalah sebagai bukti nasionalisme yang tinggi dan juga sebagai bendera pusaka yang merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia," ujar Dan SSK, Kamis (3/8/2023). 

Pengibaran bendera lanjutnya, juga sebagai pembinaan dan peringatan kita agar bisa mencintai salah satu simbol negara yang di perjuangkan jaman penjajahan dulu," katanya. 


Menurutnya, kibarkan bendera merah putih sebagai rasa cinta tanah air yang harus melekat pada insan diri setiap prajurit bahkan jiwa seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Lombok Tengah. 

"Tak terkecuali seperti yang di lakukan oleh warga desa mujur mereka berbondong bondong bersama anggota satgas TMMD memasang bendera di jalan jalan masuk desa bahkan hingga di depan rumah masing masing," terang Kapten Suliono. 

Selain itu, pemasangan bendera di lingkungan masing masing merupakan salah satu cara bagaimana masyarakat turut serta ambil bagian memeriahkan hari kemerdekaan juga dalam menghargai sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

"Jadi mari kita pasang dan kibarkan sang merah putih untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kita, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa jasa pahlawannya," Tandasnya..

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini