Agus Fatoni bakal dilantik PJ.gubernur Sumsel di jakarta

/ 30 September 2023 / 9/30/2023 01:00:00 PM



JAKARTA - POLICEWATCH.NEWS  - Hari ini Gubernur Sumsel Herman Deru dan wakil gubernur Mawardi Yahya besok Minggu jatuh tanggal 1Oktober 2023 meraka berakhir jabatan nya, dan dikabarkan Senin tanggal 2 Oktober 2023,  Agus Fatoni bakal dilantik di jakarta seperti dilansir media suarasumsel.com


Masa jabatan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan wakilnya, Mawardi Yahya akan berakhir  Sebagai pengganti, Pemerintah pusat melalui Kemendagri akan menujuk pejabat atau PJ Gubernur Sumsel.


Meski sejak awal September ini, kalangan DPRD Sumsel telah mengajukan tiga calon yang bisa diusulkan menjadi PJ Gubernur. Kekinian, ketiga nama tersebut disebut tidak masuk dalam usulan PJ Gubernur yang dibawa Mendagri Tito ke Presiden Jokowi.


Belakangan muncul nama Agus Fatoni yang disebut bakal menjadi PJ Gubernur Sumsel. Namanya Agus Fatoni bukan berasal dari usulan kalangan legislatif DPRD Sumsel.


Kalangan DPRD Sumsel sudah mengajukan ketiga nama yakni Sekda Sumsel, Supriono, lalu ada nama usulan dari fraksi Golkar DPRD, Roby Kurniawan yang kekinian menjabat Staf Ahli Menteri Bidang Logistik dan Multimuda Kemenhub.



Terakhir ialah pejabat di lembaga Kementerian Agama, yakni Prof Nizar Ali yang merupakan Sekjen Kementerian Agama.


Agus Fatoni kekinian menjabat Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.


Agus Fatoni merupakan putra asli Lampung, dengan kelahiran di Bahuga, Way Kanan, Provinsi Lampung pada 6 Juni 1972.


Agus Fatoni mengawali karier birokratnya sebagai sebagai ajudan Gubernur Lampung periode 1995-1997. Agus Fatoni menikah dengan A. P. Widyaningtyas dengan tiga orang anak.


"Betul, Ibu Ketua DPRD Sumsel yang diundang," ujar Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri membenarkan jika pelantikan PJ Gubernur Sumsel berlangsung di Jakarta, pada 2 Oktober 2023.(Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini