Kecewa Belum Diangkat CPNS dan PPPK 393 Pol PP Aksi Demo di Kantor BKPSDM

/ 12 September 2023 / 9/12/2023 08:37:00 AM

 

POLICEWATCH.NEWS  - SUMSEL Sebanyak 393 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Se-Kabupaten Muara Enim gruduk kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim melakukan aksi damai Di saksikan para ASN saat mulai kerja, Senin (11/09/2023).


Dengan suara begitu cukup keras menggunakan speaker di atas mobil dan di jaga ketat oleh Polres Muara Enim dan anggota TNI para anggota Sat Pol PP menuntut  keadilan bisa di angkat CPNS atau PPPK yang selama ini hanya menikmati Honorer yang gaji tidak seberapa selama bertahun tahun ia alami bekerja mengabdi Ke pemerintahan Kabupaten Muara Enim.


Dikatakan Kepala Kasat Pol PP A. M. Musadeq, SIP., MSi bahwa para  honorer sudah bertahun tahun mengabdi untuk Kabupaten Muara Enim ini masih belum ada Formasi akan di angkat CPNS atau PPPK sementara baru baru ini para Guru di angkat menjadi PPPK yang jelas hanya berapa tahun bahkan ada hanya berapa bulan di angkat PPPK oleh Pemkab Muara Enim jadi anggota kami menuntut hak dia bisa di angkat seperti yang lainnya



Aksi demo di  Depan kantor BKPSDM hampir satu jam itu di mulai pukul 09.30 sampai dengan berakhir mediasi di gedung kantor BAPPEDA Pemkab Muara Enim yang di hadirkan Asisten Administrasi Umum mewakili Bupati Muara Enim, Kepala BKPSDM di wakili Sekretrais Erlandi, SIP., MM dan Kasat Pol PP A. M. Musadeq, SIP., MSi.


Para aksi demo seluruh anggota Satpol PP mengikuti mediasi, dan berakhir dengan Surat Pernyataan yang di tanda tangani oleh Sekretaris BKPSDM di ketahui Asisten Administrasi dan Kasat Pol PP.


Adapun Isi dari surat pernyataan itu bahwa BKPSDM siap mengusulkan, mengakomodir TKS Sat Pol PP untuk di buka Formasi jabatan usulan CPNS dan PPPK dengan Afirmasi khusus S1 semua jurusan maupun SMA/SMK sederajat pada bulan depan dan tahun tahun selajutnya, dan bila memungkinkan akan di angkat dengan jalur tanpa test.


Bupati Muara Enim melalui Asisten Administrasi Umum H. Rinaldo, S.STP., MSi bahwa aksi ini sewajarnya untuk minta di angkat. dan menanggapi masalah CPNS memang saat ini kami sendiri kesusahan bahkan hanya beberapa orang saja di angkat


"Namun kami akan berusaha untuk mengusulkannya namun semua itu kita kembalikan kepada Kemenpan RI, "kita hanya sebatas mengusulkan namun tetap harus di bantu baik dari Kasatnya dan Forum yang mengikuti mediasi tadi. Kami juga ikut prihatin dengan gaji honorer yang tidak memadai ada tadi yang mempunyai anak empat, namun yakinlah kami akan berusaha usulkan semoga ada ada kabar baiknya setelah nanti kita usulkan," pungkasnya. (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini