DANREM 052/WIJAYAKRAMA GELAR KOMUNIKASI SOSIAL BERSAMA KOMMAS (KOMPONEN MASYARAKAT)DI WILAYAH KOREM 052

/ 21 Oktober 2023 / 10/21/2023 08:11:00 AM
Policewatch Tangerang Raya..
KOREM 052/Wijayakrama Tangerang Menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama Komponen Masyarakat di jajaran wilayah KOREM 052/Wijaya Krama TA 2023.


Acara Digelar di gedung Sudirman Lantai 4 KOREM 052 Berlangsung pada Kamis 19 Oktober 2023  di ikuti Oleh Komponen Masyarakat yang terdiri dari FKUB Forum komunikasi Umat Beragama, Ormas   dan Perwakilan dari MUI,DMI,NU,Muhammadiyah,ICMI,Tokoh Nasrani,Hindu,Budha ,Khonghucu,Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda perwakilan dari  Jakarta Utara Jakarta Barat,Tangerang Kota,Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Acara  dimulai Jam 09.00 Tepat dan di hadiri Tidak Kurang dari 60 Peserta berlangsung dengan suasana Hangat dan wujud Silaturahmi dalam Keberagaman serta Penuh Hikmat.
Acara Di buka Langsung Oleh Komandan  KOREM 052/WIJAYAKRAMA Brigjen Putranto Gatot SH,S.Sos,MM.
Dalam Sambutannya
Dihadapan para tokoh dan hadirin;

" Assalamualaikum Wr.Wb.Puji syukur kepada Allah SWT Tuhan yang mahakuasa ,Shalawat salam kepada Rasulullah Muhammad SAW.
  kita dapat Melaksanakan Giat Komsos ,Komunikasi Sosial Bersama Elemen Kommas Komponen Masyarakat.

 Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak / Ibu semua yang dapat meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini,
Saya berharap melalui pertemuan ini, hubungan tali silaturahmi antara Korem 052/Wkr dengan Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Daerah, Tokoh Pemuda di wilayah Korem 052/Wkr yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, sehingga Korem 052/Wijayakrama dapat melaksanakan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara secara optimal.
Komunikasi Sosial ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan komponen masyarakat, juga dimaksudkan sebagai ruang diskusi dalam mencari penyelesaian permasalahan bersama.

Dengan komunikasi sosial ini saya harapkan dapat meningkatkan sinergitas kita dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat sehingga menciptakan suatu hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, mengunggah dan mengajak Komponen Masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara, agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera".
Ujar Jendral Bintang Satu.
Ditambahkan 
"Kehidupan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini tidak terlepas dari pengaruh dan perkembangan lingkungan. Perkembangan situasi dari Negara Adidaya yang mengalirkan Issu Demokratisasi, Hak Azasi Manusia dan Lingkungan Hidup dan Terorisme Internasional. Adapun Bentuk ancaman terhadap Negara kita saat ini yaitu :
- Konflik berintensitas rendah, dalam bentuk terorisme, anarkisme, konflik kesukuan, konflik agama dan pertikaian sosial. 

- Kebudayaan asing / barat yang tidak sesuai dengan kebudayaan Bangsa Indonesia.  

- Konflik vertikal dan konflik horizontal yang bernuansa SARA yang dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.
Dimasa lalu, upaya penaklukan untuk menjajah suatu Bangsa atau Negara dilakukan dengan menggunakan kekuatan bersenjata. Tetapi sekarang ini, penaklukan tersebut dilakukan melalui fase-fase dimana pengerahan kekuatan bersenjata tidak lagi menjadi pilihan pertama.

Konsep penjajahan paradigmatis dan membentuk sel-sel perlawanan, exploitasi, adu domba serta cuci otak untuk menimbulkan perpecahan di Negara sasaran menjadi pilihan yang sangat strategis dan murah, sedangkan invasi dengan menggunakan kekuatan militer hanya dilakukan pada fase akhir.

Skenario yang dilakukan oleh negara-negara besar untuk menghilangkan kekuatan militer atau peran militer di negara-negara berkembang termasuk di dalamnya Indonesia, saat ini sedang berlangsung.

Fenomena itulah yang saat ini sedang dikembangkan dan diskenariokan pada negara-negara sasaran yang kita kenal dengan Perang modern.

 Pernyataan diatas merupakan wujud kewaspadaan akan adanya ancaman faktual, bahkan bentuk baru dari apa yang kita sebut sebagai Neokolonialisme (Penjajahan Gaya Baru) .
Terjadinya krisis multi dimensi atau konflik yang berkepanjangan apabila tidak segera ditangani dan disadari oleh segenap komponen bangsa akan mengarah kepada Disintegrasi Bangsa.

Dan saat ini yang kita sudah ketahui bersama ancaman muncul dengan berbagai cara salah satunya adalah Cyber World, Cybor World ini sudah masuk ke generasi muda bahkan usia dini, ancaman nyata yang dapat merusak moral dan mental pada generasi bangsa. Untuk itu mari kita bersama mengatasi ancaman ini kedepan generasi kita sudah terdegradasi mental, moril, kebangsaan dan nilai nasionalismenya.
Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut TNI AD menyadari bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas tidak lepas dari dukungan semua elemen bangsa. Untuk itu kita perlu mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan secara dini untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Menciptakan lingkungan aman dan tertib ini, bukan hanya tanggungjawab TNI-POLRI saja. Namun ini adalah tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, demi terwujudnya hal tersebut kita perlu menjalin kerjasama yang baik.
Demikian sambutan saya ini semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua
Sallom
Namo Budaye
Om santi santi santi om
Salam Kebajikan".
Sambutan Oleh Komandan KOREM 052 /WIJAYA KRAMA 
Brigadir Jendral Putranto Gatot SH,S.Sos,MM.
Acara pembukaan di tutup di selingi Foto bersama  para Peserta dan jajaran Makorem 052 di selingi  Break ,ngopi Bersama
Di lanjutkan dengan Sesi Materi
Yang disampaikan oleh Kasi Teritorial KOREM 052 WijayaKrama  Kolonel Arm Mulyadi, S.I.P., M.Han.
Bersambung..


redaksi Policewatch.news
H.Irvanto Abdul Wakid.












Komentar Anda

Berita Terkini