Gelar KRYD Gabungan, Polsek Alas & Alas Barat Amankan Sajam Hingga Knalpot Racing

/ 8 Oktober 2023 / 10/08/2023 06:29:00 PM


Policewatch-Sumbawa Besar.

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di waktu akhir pekan, Jajaran Polsek Polres Sumbawa gencar tingkatkan kegiatan patroli dan razia.

Seperti halnya kali ini, Personel Polsek Alas bersama Polsek Alas Barat menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) gabungan, Sabtu (07/10/23) malam.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot bersama Kapolsek Alas Barat IPTU Lalu Sukardi tersebut dilaksanakan bertempat di Jalan Simpang Gerbang Masuk Desa Gontar Kecamatan Alas Barat.

Hasilnya dalam kegiatan KRYD Gabungan tersebut petugas menemukan sejumlah senjata tajam yang dibawa oleh oknum masyarakat, selain itu petugas juga turut mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Kapolsek Alas AKP Djoko mengatakan dalam kegiatan tersebut petugas gabungan Polsek Alas dan Alas Barat menyita sebanyak 4 buah senjata tajam jenis pisau dan sejumlah kendaraan racing.

"Para pemilik sajam langsung kami amankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara itu pemilik kendaraan racing kami berikan penindakan dan diminta untuk mengganti knalpot dengan standar pabrik" ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan KRYD tersebut merupakan kegiatan pemeriksaan dan razia khususnya kepada kendaraan dan pemeriksaan barang bawaan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti miras, sajam, narkoba dan juga kejahatan 3C. 

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini