Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Sumbawa Berikan Himbauan Pelajar

/ 9 Oktober 2023 / 10/09/2023 02:10:00 PM


Policewatch-Sumbawa Besar.

Polsek Sumbawa Polres Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Eko Riyono SH., mengikuti upacara bendera bertempat di SMKN 1 Sumbawa Besar, Senin (09/10/23) pagi.

Dalam upacara bendera itu, Kapolsek Sumbawa berkesempatan berdiri didepan para pelajar untuk menjadi pembina upacara.

Lewat kesempatan itu, IPDA Eko menyampaikan pesan-pesan kamtibmas berupa himbauan agat seluruh siswa selalu bijak dalam menggunakan media sosial, tidak menyebarkan berita bohong, selalu menghormati orang tua dan guru yg telah mendidik di sekolah. Serta Tidak menggunakan kendaraan bermotor karena masih dibawah umur.

"Tetap semangat dalam belajar dan meraih cita-cita dimasa depan" ucap Kapolsek.

Sambungnya, bahwa, terkait kenakalan remaja, agar anak - anak yang masih belia untuk tidak masuk kedalam kelompok -kelompok yang memicu terjadinya perkelahian antar pelajar,karena masih banyak ditemukan kelompok/geng yg anggotanya masih anak siswa SMP dan SMA.

"Agar para siswa menjauhi penyalahgunaan narkoba dan miras, karena akan merusak generasi muda Indonesia" terang Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa etika sopan santun sangat penting dijaman sekarang, terutama terhadap orang tua dan guru - guru pembimbing siswa di sekolah. Sopan santun dapat di cerminkan dari sikap mau meminta maaf kepada guru apabila melakukan salah,mengucap terima kasih sebagai bentuk menghargai serta pandai bersyukur. 

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini