Koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya /MJP dalam aspek Inovasi dan kemanfaatan Teknologi

/ 20 Oktober 2023 / 10/20/2023 08:52:00 PM

 


Red,policewatch.news, Kalbar,- Dalam mendorong  kemajuan dan kesehatan badan usaha yang berbentuk Koperasi maka Koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA atau MJP yang berdiri dan beroperasi di Kabupaten Kubu Raya terus melakukan langkah langkah prosedural dalam berbagai aspek.

Karena untuk menuju kesuksesan dan keberhasilan suatu lembaga usaha koperasi jasa tidak terlepas dari empat aspek utama yang wajib di lakukan yaitu : aspek kelembagaan, organisasi, keuangan dan inovasi dan teknologi.


Ketika awak media berkunjung ke kantor koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA Kubu Raya kami berkesempatan melakukan wawancara dengan A. Mis Suryadi yang mana beliau merupakan Manager pada koperasi MJP.

Koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA adalah koperasi jasa yang bersifat mandiri dan selalu konsisten pada kaidah kaidah koperasi.

Secara khusus koperasi kami melaksanakan usaha pada bidang pelayanan aktivitas bongkar muat barang di pergudangan wilayah Kubu Raya, maka anggota koperasi kami yang mana merupakan buruh pekerja bongkar muat secara Berdaulat dan Mandiri mendapatkan kesempatan dalam kemanfaatan jasa usaha koperasi.


Kami terus memacu semua lini dan divisi untuk terus meningkatkan kemampuan dan peluang yang ada khususnya pada jasa aktivitas bongkar muat.

Empat aspek utama yang wajib kami lakukan dan kami terapkan meliputi aspek kelembagaan, organisasi, keuangan dan inovasi serta transformasi digital/teknologi pungkas A. Mis Suryadi 

Bukan sekedar wacana tapi sudah menjadi program lembaga koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA untuk menjadi koperasi jasa dalam "bidang usaha aktivitas pelayanan bongkar muat" di Kubu Raya yang unggul , mandiri dan Berdaulat.

Kami konsisten pada VISI dan MISI berdirinya koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA, melalui mekanisme yang terprogram dengan baik dan mematuhi semua aturan yang berlaku maka kami yakin kemanfaatan koperasi kami bagi semua anggota dan masyarakat pada umumnya terutama dengan para Mitra Kerja akan menjadi lebih baik.

Berkaitan dengan aspek transformasi teknologi berbasis Digital, kami awak media di berikan kesempatan untuk melihat langsung pada bagian Internal Data bahwa semua data dan laporan kegiatan bongkar muat seluruh anggota telah terkoneksi secara Digital dan koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA telah melakukan program yang berbasis teknologi melalui Aplikasi khusus.

Good corporate governance ( akuntabilitas, transparansi, berkeadilan, demokrasi, profesional) merupakan pedoman penting untuk mewujudkan keunggulan dalam hal tatakelola koperasi MJP pungkas A.  Mis Suryadi. 

Semua unsur pengurus KJ.MJP dan seluruh anggota berkomitmen untuk selalu berperan aktif menjaga suasana kondusif  agar iklim investasi khususnya pada sektor usaha komoditas barang dan  pergudangan tumbuh berkembang pesat di Kabupaten Kubu Raya. Hal ini pasti berdampak positif pula bagi lembaga koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA karena akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kata A. Mis Suryadi.

Saat ini hubungan kemitraan dengan pelaku usaha yaitu perusahaan pemilik barang dan pergudangan telah terjalin dengan sangat baik, maka sebagai wadah bernaung nya para anggota yang merupakan buruh pekerja bongkar muat kami terus melakukan langkah langkah melalui program internal koperasi MJP agar semua acuan dan prosedur kerja tertata dengan baik demi menjaga kualitas pelayanan bongkar muat.

Perjanjian Kerjasama secara tertulis telah banyak kami realisasikan secara prosedural, koordinasi terus kami lakukan dengan berbagai pihak agar konteks pelaksanaan kegiatan bongkar muat barang di pergudangan Kubu Raya tetap bersinergi dengan Peraturan Bupati nomor 41 tahun 2023.

Bukan semata mata tentang perlindungan dan pemberdayaan koperasi tapi juga ada peran kita semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kondusif nya iklim investasi di Kabupaten Kubu Raya.

Koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA wajib berperan aktif menjaga citra wilayah Kabupaten Kubu Raya kata A. Mis Suryadi.

Ditanya tentang standar upah buruh yang mana selama ini isu yang beredar mengatakan bahwa upah buruh utk para pekerja yang bernaung dalam lembaga koperasi jasa di kubu raya dikatakan sangat kecil, di jelaskan oleh A.Mis Suryadi bahwa pengupahan jasa bongkar muat barang yang mana pekerjaan nya dilakukan di pergudangan Kubu Raya sebenarnya upah buruh sudah sangat tinggi yang di bayarkan oleh para pengusaha/pelaku usaha  hanya saja ada hal hal yang kurang tepat dari sisi mekanisme pembagian nya saja yang saya rasa kurang berkeadilan saja.

Ini sudah menjadi catatan kami , maka konteks lembaga koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA yang Mandiri adalah merupakan wujud nyata bahwa menyangkut aspek keuangan yang berkaitan erat dengan upah buruh bongkar muat akan kami dorong agar teknis nya kedepan para pengusaha atau pelaku usaha dapat bersinergi dengan kami berkenaan dengan pembahasan ataupun penawaran tarif jasa bongkar muat khususnya pada lini pekerjaan yang di lakukan oleh buruh pekerja bongkar muat yang bernaung dalam koperasi jasa MITRA JAYA PERKASA. 

Segala hal mari kita lakukan secara profesional dan transparan kata A. Mis Suryadi, iklim investasi harus tumbuh berkembang pesat dan kami koperasi jasa yang melayani bongkar muat juga pasti akan merasakan dampak positif bila segala sesuatu dilakukan dengan prosedural.

Atas jalinan kerjasama yang baik dan kepercayaan dari para mitra kerja kami ucapkan terimakasih, Salam koperasi buat semuanya pungkas A. Mis Suryadi sambil menutup pembicaraan..

Pewarta: Tim media police watch kalbar 
Narasumber: A.Mis Suryadi
Komentar Anda

Berita Terkini